Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungAksi Vandalisme Jaringan Hydra, Polres Badung Hapus Website Narkoba di 50 Titik

Aksi Vandalisme Jaringan Hydra, Polres Badung Hapus Website Narkoba di 50 Titik

MANGUPURA, balipuspanews.com – Usai pengerebekan pabrik narkoba di Sunny Villa di wilayah Canggu dan meringkus 4 pelakunya, 3 diantaranya warga asing, Polres Badung menghapus tanda atau kode website peredaran narkoba jaringan Hydra di seputaran wilayah Desa Tibubeneng, Canggu, Kuta Utara, Badung, pada Kamis (16/5/2024). Tercatat, ada sekitar 50 titik vandalisme yang bertuliskan DARKNET FORUM 2ROADS,CC. TG@sativavsembot weed, dan CANNASHOP.ID yang dihapus agar tidak meresahkan masyarakat.

Penghapusan kode itu dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Badung AKP Muhammad Taufik Effendi, Kanit 2 Sat Resnarkoba Iptu AA Padmanatha, SH, Bhabinkamtibmas Desa Tibubeneng Aiptu I Wayan Sadia, dan petugas Linmas Desa Tibubeneng.

AKP Muhammad Taufik Effendi menjelaskan penghapusan kode atau tanda jaringan narkotika tersebut bertujuan agar masyarakat tidak resah terkait keberadaan kode-kode tersebut di beberapa tempat.

“Penghapusan kode-kode tersebut merupakan upaya pencegahan peredaran narkoba, agar tidak di akses oleh masyarakat khususnya yang ada hubungannya dengan sindikat narkotika,” terangnya.

Adapun lokasi penghapusan vandalisme kode website jaringan narkotika Hydra itu meliputi di sepanjang Jalan Raya Padonan hingga Jalan Pantai Berawa Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

BACA :  Tampil Sebagai Duta Kabupaten Badung di PKB XLVI, Wabup Ketut Suiasa Apresiasi Sekaa Gong Dewa Ayu Jimbaran

Penghapusan dilakukan dengan menggunakan cat pilox.

“Ada sekitar 50 titik vandalisme yang kita hapus,” ungkapnya.

AKP Taufik menghimbau jika ada masyarakat yang mengetahui adanya tanda serupa atau mengetahui adanya peredaran narkoba agar melapor ke pihak kepolisian terdekat (Bhabinkamtibmas) untuk dilakukan upaya-upaya pencegahan.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular