Akun WA Bupati Tamba Dibajak

Akun WA Bupati Tamba Dibajak
Akun WA Bupati Tamba Dibajak

JEMBRANA, balipuspanews.com- Pembajakan akun media sosial (Medsos) WhatsApp (WA) pejabat kembali terjadi di Jembrana. Kali ini akun WA milik Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang dibajak atau diretas.

Pelaku pembajakan WA milik Bupati Tamba itu mengunakan nomor seluler +625646658441 dengan foto profil menggunakan foto Bupati Tamba yang sedang duduk di sofa.

Dibajaknya akun WA pribadinya itu membuat Bupati Tamba resah. Pembajakan itu diduga digunakan untuk penipuan seperti pengalaman sebelumnya dimana akun pejabat yang diretas digunakan untuk meminta uang atau barang lain kepada pengusaha atau orang-orang tertentu.

Agar tidak ada korban penipuan dengan akun WA palsu itu Tamba wanti-wanti beberapa OPD serta rekan kerja maupun masyarakat untuk tetap waspada.

Baca Juga :  Truk Pasir Terguling di Shortcut Canggu, Tak Ada Korban Jiwa

Apabila nomer dan profil di WhatsApp itu lengkap dengan foto, nama dan nomer telpon itu menghubungi siapapun itu entah pejabat, ataupun pengusaha yang mengatasnamakan I Nengah Tamba lengkap dengan photo profil dan meminta atau gelagat minta ataupun mengintimidasi, agar segera melaporkan pihak berwajib.

“Ada juga beberapa OPD Pemkab Jembrana juga WhatsApp nya di bajak dan ini merupakan penipuan dan berhak dipidanakan,”ujarnya.

Perbuatan ini kata Tamba jangan sampai merusak citra para pejabat dan terutama Jembrana yang kondusif.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan