Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungAlami Cedera saat Menaiki Tangga di Diamond Beach, Tim SAR Berhasil Evakuasi...

Alami Cedera saat Menaiki Tangga di Diamond Beach, Tim SAR Berhasil Evakuasi WNA Asal Hongkong

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tim SAR gabungan melakukan evakuasi seorang warga negara asing (WNA) yang mengalami cedera di Diamond Beach, Nusa Penida, Rabu (14/12/2022). Korban yang berasal dari Hongkong mengalami cedera kaki pada saat menaiki tangga.

Informasi kejadian tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 12.20 WITA dari salah seorang pelaku wisata.

“Laporan yang kami terima dari bapak Sutrisna mengatakan bahwa waktu kejadian sekitar 11.00 WITA, dan korban memerlukan bantuan evakuasi,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Basarnas Bali menggerakkan 3 personil dari Unit Siaga Nusa Penida untuk menuju lokasi kejadian. Pukul 13.20 WITA mereka tiba di Diamond Beach, Klungkung, selanjutnya mendekati posisi korban.

Setelah penanganan awal, ia dibawa menaiki anak tangga menggunakan tandu. Pada pukul 14.45 WITA korban berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat dan dibawa menuju Klinik Nusa Medika menggunakan Ambulance Klinik Nusa Medika untuk mendapatkan penangganan medis lanjutan.

Selama proses evakuasi melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Koramil Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, BPBD Klungkung, Klinik Nusa Medika serta masyarakat setempat.

BACA :  Mendagri Minta Kepala Daerah Segera Salurkan Anggaran Pilkada Serentak 2024

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular