Alang-alang di Pantai Lembeng yang terbakar, Minggu (1/12/2019) malam.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Alang-alang yang kering di Pantai Lembeng, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, terbakar, akibatnya asap hasil kebakaran tersebut membuat jalanan di Bypass Ida Bagus Mantra diselimuti asap, Minggu (1/12/2019) sekira pukul 18.00 wita.

Kasatpol PP beserta Damkar Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan bahwa puncil kebakaran tersebut tiada lain adalah karena cuaca yang akhir-akhir ini cukup panas, gesekan antar alang-alang dan terjadi kebakaran.

“Penyebabnya karena cuaca yang saat ini sedang panas, alang-alang kering bergesekan dan menimbulkan api,” ujarnya, Senin (2/12/2019).

Luas daerah yang terbakar adalah sekitar 500 are. Agar kebakaran tidak meluas, pihak Damkar Gianyar segera terjun ke lokasi dengan mengerahkan dua unit armada, “Dua mobil Damkar kami kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Watha.

Akibat dari kebakaran tersebut, muncul asap yang ditiup angin kearah jalan Bypass Ida Bagus Mantra yang membuat jarak pandang dalam beberapa meter menjadi tidak jelas.(catur/bpn/tim).