Alasan Mengapa Pesepakbola Inggris Menuangkan Air Ke Sepatu Mereka?

Mitrovic menuangkan air ke sepatu botnya
Mitrovic menuangkan air ke sepatu botnya (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Berita Bola, Liga Premier Inggris — Beberapa Pesepakbola Liga Premier Inggris terlihat bereaksi terhadap suhu yang melonjak dengan cara yang unik pada akhir pekan ini, tulis Gregg Evans.

Striker Fulham Aleksandar Mitrovic , yang mencetak kedua gol dalam hasil imbang 2-2 dengan Liverpool , menuangkan sepatunya dengan air sebelum pertandingan di Craven Cottage pada hari Sabtu.

Penyerang Aston Villa Leon Bailey melangkah lebih jauh pada tahap penutupan kekalahan 2-0 timnya di Bournemouth. Dengan 10 menit pertandingan tersisa, penyerang Jamaika itu meminta seorang anggota staf ruang belakang untuk memberi dua botol air penuh di atas tali sepatunya. Pemain lain terlihat melakukan hal serupa di pertandingan berbeda di Inggris.

Tapi mengapa mereka melakukannya? Ada dua penjelasan:

Pemain sering memakai sepatu bot satu ukuran terlalu kecil. Mereka menyukai sentuhan dekat antara kaki dan sepatu bot, percaya bahwa itu meningkatkan kinerja. Meskipun tidak ada keuntungan “kinerja” logis untuk membasahi sepatu bot, itu membantu jika ada rasa sakit atau ketidaknyamanan, kadang-kadang disebabkan oleh terlalu panas. Sepatu bot baru juga lebih baik cetakannya saat lembap, dan ada berbagai macam gaya segar yang dipamerkan akhir pekan ini, dengan tema hijau dan kuning yang populer untuk musim baru.

Alasan lain mengapa pemain menyiramkan air ke sepatu mereka — dan beberapa melakukannya secara teratur — adalah untuk merasa terlibat secara mental. Seorang psikolog olahraga mengatakan, ”Banyak pemain melakukannya. Ini adalah perasaan kesiapan yang bersih, rapi, dan segar. Ini adalah jenis kebiasaan pra-pertunjukan dan pemain juga terkadang melakukannya sambil berlutut.”

Jadi di sana Anda memilikinya. Jika ragu, tuangkan atau semprotkan air ke sepatu bot Anda dan semuanya akan baik-baik saja.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version