Selasa, Juni 2, 2020
Beranda Bali Denpasar Aliansi Pemuda Hindu Bali Bagikan 200 Botol Hand Sanitezer

Aliansi Pemuda Hindu Bali Bagikan 200 Botol Hand Sanitezer

DENPASAR, balipuspanews.com -Pentingnya menjaga kesehatan di tengah penyebaran Covid-19. Aliansi Pemuda Hindu Bali (APBH) melaksanakan pembagian hand sanitezer dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatanyang dilaksanakan di Pasar Agung, Denpasar berhasil membagikan 200 botol ukuran 250 ml hand sanitezer yang dilakukan oleh 12 kader APBH.

Ketua APBH I Wayan Suartika,S.Ag.,M.Ag menjelaskan bahwa kegiatan ini berjutuan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pencengah penyebaran Covid-19.

Baginya hal yang paling mendasar yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam memerangi Covid-19 adalah melaksanakan pola hidup sehat, salah satunya menggunakan hand sanitezer.

“Penggunaan hand sanitezer guna tetap menjaga kebersihan tangan merupakan hal paling mendasar yang harus dilakukan masyarakat, tapi hari ini distribusi hand sanitezer masih belum maksimal di masyarakat. oleh sebab itu kami ingin mengisi ruang kosong tersebut untuk ikut berpartisipasi kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19”.

I Wayan Suartika,S.Ag.,M.Ag menerangkan bahwa 200 botol hand senitezer yang dibagikan kepada masyarakat terbuat atas komposisi bahan olahan organik yang dicampur dengan lidah buaya sehingga ramah bagi tubuh dan lingkungan.

Beliau pun, menambahkan bahwa hari ini, penyebaran Covid-19 sudah menimbulkan dampak yang sangat besar dan luas bagi masayarakat, tidak hanya pada masalah kesehatan, namun merambah ke masalah-masalah lainya seperti ekonomi, sosial, maupun agama.

Melihat kondisi ini, ia pun menyerankan pada seluruh elemen masyarakat baik OKP, Mahasiswa, Lembaga Pemerintah, serta Lembaga Adat untuk bergotong royong bersama memerangi Covid-19.

Ia pun menjelaskan bahwa setiap elemen masyarakat dapat berkontribusi dalam hal ini, salah satu contoh kecilnya yakni apa yang dilakukan APBH hari ini.

“Hari ini Covid-19 mengharuskan seluruh elemen masyarakat entah itu OKP, Mahasiswa Lembaga pemerintah, lembaga adat untuk gotong royong bersama menyelesaikan persoalan ini. Hal ini merupakan tugas kita bersama. Kecil, Sedang, Besar kontribusi yang dilakukan, tidak masalah yang terpenting ialah rasa gotong royong”.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00-10.00 WITA pun ditutup dengan pesan yang disampaikan I Wayan Suartika,S.Ag.,M.Ag selaku ketua APBH kepada masayarakat agar selalu melakukan pola hidup sehat sesuai standar aturan yang sudah diberikan oleh pemerintah, dalam beraktivitas di luar rumah selalu menekankan apa yang disebut social distancing, dan terakhir selalu mengikuti perkembangan informasi terkait Covid-19. (rls/BPN/tim)

Most Popular

Motif Tewasnya Seorang Janda Akhirnya Terkuak, Diduga Terlibat Kejahatan Lalu Nekat Gantung Diri

DENPASAR, balipuspanews.com - Teka-teki kematian ibu rumah tangga Ni Luh Sustra Dewi (35), pada Minggu (32/5/2020) sore, dengan cara tidak wajar yakni gantung diri,...

Tiga Pekan Bakumham Golkar Dibuka, Mayoritas Warga Keluhkan Soal BLT

DENPASAR, balipuspanews.com - Tiga pekan Batuan Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) Partai dibuka dimanfaatkan sejumlah warga untuk menyampaikan keluhan. Mayoritas laporan warga...

Sempat Beberapa Hari Nihil Corona, Enam PMI Asal Bangli Kembali Positif Covid -19

BANGLI, balipuspanews.com – Kabupaten Bangli sempat beberapa hari nihil pasien corona. Trend positif itu tidak bisa dipertahankan setelah ada enam warga kabupaten berhawa sejuk...

Hujan Deras Selama 5 Jam, Sejumlah Titik di Kawasan Kuta Terendam Banjir

KUTA, balipuspanews.com - Hujan deras disertai petir yang mengguyur sejak 5 jam lamanya, pada Minggu (32/5/2020) sekitar pukul 22.00 Wita, merendam sejumlah titik di...

Recent Comments