Silaturahmi antara senior KNPI Bali, Alit Yudha dan Putri Suastini Koster beserta rombongan, di Puri Carangsari, Badung
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Badung, balipuspanews.com – Penglingsir Puri Carangsari yang sekaligus mantan Ketua DPD Golkar Bali I Gusti Ngurah Alit Yudha, menyatakan terkesima ketika menyaksikan langsung penampilan seniman Putri Suastini Koster tatkala membaca puisi ‘Sumpah Kumbakarna’.

Ungkapan rasa itu dikatakan langsung, pada pertemuan silaturahmi dengan para senior Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali, yang berlangsung di Puri Carangsari, Badung, pada Kamis (8/3).

Pada kesempatan ini, Putri Suastini kemudian didaulat membaca puisi, dan ia lantas memilih membaca puisi ‘Sumpah Kumbakarna’ yang mengandung pesan patriotisme bagi siapa saja, untuk selalu membuktikan cinta Tanah Air dengan senantiasa siap membela bangsa dan negara.

Melihat talenta dan taksu ketika Putri Suastini ketika membaca puisi, seketika tokoh Puri Carangsari Alit Yudha ini berpesan agar fokus ke depan untuk terjun di bidang seni sastra. Termasuk dengan melakukan acara dan kegiatan nyata, guna membina anak muda dalam bidang karya sastra.

Tokoh Puri Carangsari Alit Yudha terkesima melihat lantunan puisi ‘Sumpah Kumbakarna’ yang dibacakan Putri Suastini Koster

Sementara itu, pada kesempatan itu Putri Suastini menyatakan bahwa pihaknya selalu siap untuk terjun langsung melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang ingin berkecimpung di bidang seni sastra.

“Saya malah sangat ingin membangkitkan kembali tradisi keaksaraan. Lewat syair puisi, kita ini bisa bertutur tentang hidup dan kehidupan. Mengenai alur hidup yang manis, romantis dan humanis,” ujar Putri Suastini, yang didampingi Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Bali, DAP Sri Wigunawati.

Putri Suastini yang namanya telah disejajarkan dengan satrawan WS Rendra ini menambahkan, pihaknya juga ingin melalui puisi maka membangun suasana dan memperindah komunikasi.

“Hidup ini begitu indah, bila kita bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama. Lakukan hal kecil, tapi dengan cinta yang besar,” ujar istri Calon Gubernur Bali Wayan Koster ini, ketika ditanyakan tentang filosofi hidupnya.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Antara keluarga besar Puri Carangsari dan rombongan Putri Suastini sempat berbincang tentang seni sastra di Bali dan membahas nostalgia KNPI Bali di masa lalu, sebelum kemudian pertemuan diakhiri dengan lingkup rasa suasana keakraban. (Vivi)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...