Jumat, Juni 21, 2024
BerandaNasionalJakartaAlmarhum dr. I Ketut Surya Negara Terima Bintang Jasa Pratama dari Presiden

Almarhum dr. I Ketut Surya Negara Terima Bintang Jasa Pratama dari Presiden

JAKARTA, balipuspanews.com – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bintang Jasa Pratama kepada almarhum dr. I Ketut Surya Negara, SP.OG (K)-KFM, M.A.R.S.

Bintang Jasa Pratama diberikan kepada dokter RSUP Sanglah Denpasar itu atas pengabdiannya kepada negara yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Tanda kehormatan diberikan bertepatan dengan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan 2021 melalui upacara yang dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Almarhum dr. I Ketut Surya Negara merupakan satu dari 223 penerima Bintang Jasa Pratama dari Presiden. Selain itu, Presiden juga memberikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Nararya kepada 77 tenaga kesehatan penerima yang diwakilkan oleh ahli waris. Total penerima tanda kehormatan bintang jasa diberikan kepada 300 tenaga kesehatan yang gugur saat menjalankan tugas penanganan Covid-19.

Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa diberikan kepada para tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam Penanganan Covid-19 melalui Keputusan Presiden RI Nomor 110/TK/TH 2021 tanggal 25 Oktober 2021.

Presiden juga memberikan menganugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada 4 tokoh pahlawan. Yaitu almarhum Tombolotutu, tokoh dari Provinsi Sulawesi Tengah, almarhum Sultan Aji Muhammad Idris, tokoh dari Provinsi Kalimantan Timur, almarhum Haji Usmar Ismail, tokoh dari Provinsi DKI Jakarta dan almarhum Raden Aria Wangsakara, tokoh dari Provinsi Banten.

BACA :  Tari Joged Bumbung Buleleng, Tarik Perhatian Ribuan Pasang Mata di PKB 2024

Keempat tokoh Pahlawan Nasional itu mendapat gelar pahlawan nasional dari Presiden RI melalui Keputusan Presiden RI Nomor 109/TK/TH 2021 tanggal 25 Oktober 2021.

Untuk diketahui, Dr. dr. I Ketut Surya Negara Sp OG (K) MARS (54 tahuan) meninggal dunia pada Jumat (27/8/2021) pukul 21.19 WITA. Dokter Ketut Surya Negara merupakan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Pendidikan dan Penelitian RSUP Sanglah Denpasar.

Almarhum dr Ketut Surya Negara diketahui terkonfirmasi Covid-19. Dokter berprestasi ini dirawat sejak 28 Juli 2021. Namun setelah dirawat selama satu bulan di RSUP Sanglah, dr Ketut Surya Negara meninggal dunia.

Almarhum dr Ketut Surya Negara dikenal sebagai sosok penuh prestasi. Selain menjalankan profesinya sebagai dokter, ia juga aktif melakukan penelitian dan meraih beberapa penghargaan dalam karir yang digelutinya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular