Alumni Institute Teknologi Bandung (ITB)
Alumni Institute Teknologi Bandung (ITB)
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Alumni Institute Teknologi Bandung (ITB) menanam bibit tanaman upakara bunga dan mejegau kegiatan ini sebagai langkah awal kegiatan Rapat Kerja Nasioanal (Rakernas) IA ITB tahun 2019 yang dipusatkan di Bali pada tanggal 20 September 2019.

“Museum pustaka Lontar Dukuh Penaban dipakai sebagai start awal kegiatan Rakernas IA ITB tahun 2019 yg di pusatkan di Bali pada tanggal 20 september 2019 dengan mengusung tema Nangun Sat Kertih Loka Nusantara,” kata Bendesa Adat Dukuh Penaban, I Nengah Suarya disela sela kunjungan mahasiswa ITB ke museum lontar Dukuh Penaban, Minggu (11/8/2019).

Pada kegiatan Wana Kertih dipilih museum pustaka Lontar Dukuh Penaban dengan menanam bibit tanaman upakara bunga serta pohon langka mejegau.

Lebih jauh dijelaskan Suarya keberadaan museum pustaka lontar yang dibangun oleh masyarakat desa adat Dukuh Penaban dimana site plan museum disumbangkan oleh anggota IA ITB yaitu Ketut Artana.

Sehingga sesungguhnya museum ini juga menjadi milik  Alumni ITB.
Ketua rakernas IA ITB pusat Enda Nasution merasa terharu dan bersyukur alumninya bisa berbuat riil dalam membantu masyarakat, hal ini akan semakin disuarakan didalam Rakernas IA ITB untuk mendukung usulan pengda IA ITB Bali menjadi bapak angkat Museum Pustaka Lontar Dukuh Penaban.

Pada kesempatan itu IA atau Alumni ITB  Bali menyerahkan dana donasi awal untuk revitalisasi pembangunan wantilan karya almarhum Ida Pedanda  Made Sidemen.

Akhir kegiatan ditutup dengan penyerahan bibit tanaman kepada perwakilan klihan banjar dan dadia sewilayah desa adat Dukuh Penaban serta penanaman bibit pohon majegau oleh anggota IA ITB yang hadir sebanyak 90 orang. (suar/bpn/tim)