Alumni Teknik yang Sukses Motivasi Jiwa Wirausaha Calon Wisudawan

Yudisium Fakultas Teknik Unud diisi dengan seminar oleh alumni Teknik
Yudisium Fakultas Teknik Unud diisi dengan seminar oleh alumni Teknik

BADUNG, balipuspanews.com – Fakultas Teknik Universitas Udayana menggelar Yudisium yang dirangkai dengan kegiatan peningkatan jiwa kewirausahaan lulusan alumni Fakultas Teknik periode ke-148, Kamis (23/6/2022). Jumlah mahasiswa yang lulus pada periode ini adalah 70 orang.

Tujuannya adalah memberikan pemahaman dan bekal serta motivasi kepada para alumni setelah lulus untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya, meningkatkan potensi baik dalam melanjutkan pendidikan atau berwirausaha yang tentunya sesuai dengan profesi, bakat, dan minat yang dimiliki oleh para alumni, sehingga nantinya para lulusan tersebut bermanfaat dan membanggakan bagi bangsa dan negara.

Dalam acara tersebut turut hadir Dekan, wakil Dekan, senat dan sekretaris senat akademik Fakultas Teknik, para koordinator Pogram Studi, Ikayana sekretariat Fakultas Teknik Universitas Udayana, para orang tua perwakilan lulusan terbaik yang nantinya akan memberikan kesan dan pesan kepada para lulusan.

Baca Juga :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi Mikro di Badung, Bupati Giri Prasta Jajaki Kerjasama Dengan PIP

Acara ini dihadiri pula oleh seluruh Program Studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana.

I Ketut Suardita selaku Sub. Koordinator Bidang Pendidikan dan Kerja Sama sekaligus sebagai Performance Public Relation di Fakultas Teknik Universitas Udayana menjelaskan, tidak ada tema khusus dalam Yudisium ke-148 ini, tetapi di fokuskan kegiatan dengan seminar, motivasi atau ceramah dari alumni yang sudah sukses yang merupakan alumni prodi Teknik Mesin angkatan 2008.

“Kita menginginkan lulusan kita termotivasi jiwa kewirausahaannya, itu tema sebenarnya kegiatan kita, yaitu meningkatkan jiwa kewirausahaan lulusan,” jelasnya.

Dekan Ir. I Ketut Sudarsana, ST, Ph.D. berpesan kepada lulusan agar bisa bersaing dan sukses di dunia industri dan memupuk jiwa kewirausahaan sehingga lulusan Fakultas Teknik ini bisa bersaing secara internasional.

Baca Juga :  Polsek Mengwi RJ Kasus Sales Gelapkan Uang Perusahaan

Dari segi kelulusan, mahasiswa/i sudah sangat bagus, dengan rata – rata memenuhi syarat masa studi, serta Rata – rata IPK mahasiswa diatas 3,5. Sedangkan di setiap periode kelulusan mengalami naik turun, hal ini disebabkan oleh periode lulus di bulan Februari dan Juni sebagian besar mahasiswa sedang menyusun tugas akhirnya.

Sehingga tidak heran di bulan Agustus terjadi peningkatan jumlah kelulusan mahasiswa yang signifikan dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Harapan Fakultas Teknik terhadap para alumni dapat menggunakan ilmunya baik di dunia industri maupun di jenjang berikutnya. Harapan besar pula bagi para alumni lulusan agar dapat membanggakan dan membawa harum nama almamater yaitu Fakultas Teknik Universitas Udayana di kancah nasional dan internasional.

Baca Juga :  Sebelum Warung Terbakar, Terdengar Ledakan Diduga Tabung Gas

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan