Kamis, April 18, 2024
BerandaKarangasemAmankan G20, Tak Hanya Fokus di Pintu Pelabuhan, Polisi Juga Lakukan Patroli...

Amankan G20, Tak Hanya Fokus di Pintu Pelabuhan, Polisi Juga Lakukan Patroli Laut

KARANGASEM, balipuspanews.com – Selain mengintensifkan pengawasan pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Padangbai, pihak kepolisian juga menggencarkan patroli laut untuk memantau kawasan pesisir di Karangasem.

Menurut Kasat Polair Polres Karangasem, AKP I Gusti Bagus Suteja, dalam rangka mendukung kelancaran KTT G20 di Bali pada bulan November 2022 ini, pihaknya juga mengintensifkan kegiatan patroli laut dengan mengerahkan dua unit armada secara terjadwal setiap harinya.

Di samping itu, personil Polair juga turun langsung melakukan pemantauan aktivitas warga dan nelayan yang ada di sepanjang pesisir Karangasem, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya aktivitas yang tidak diinginkan maupun kemungkinan adanya jalur-jalur tikus yang dipergunakan untuk menghindari pemeriksaan petugas di Pelabuhan Padangbai.

“Sesuai petunjuk pimpinan, kita juga intensifkan pemantauan dermaga rakyat atau jalur-jalur tikus di pesisir Karangasem,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (4/11/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, saat berlangsungnya gelar pasukan pengamanan KTT G20 di Pelabuhan Padangbai, pada Rabu (2/11/2022) lalu, selain melibatkan personil gabungan sebanyak 200 personil, Kapolres Karangasem, AKBP. Rikco A.A Taruna juga langsung melaksanakan kegiatan patroli laut didampingi oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana.

BACA :  Bahas LKPJ Bupati Badung 2023, DPRD Gelar Raker Banggar dengan TAPD

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular