Amankan Intruksi Larangan Mudik, Kodim dan Polres Bangli Gelar Operasi Penyekatan

Kodim dan Polres Bangli gelar operasi penyekatan pemudik di pintu keluar wilayah Polres Bangli
Kodim dan Polres Bangli gelar operasi penyekatan pemudik di pintu keluar wilayah Polres Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Pemerintah melalui Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran untuk memperketat pengawasan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan antar daerah. Tujuannya untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat secara masif yang berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Rabu (28/4/2021), Kodim Bangli bersama jajaran Polres Bangli melaksanakan operasi penyekatan pemudik di beberapa titik pintu keluar wilayah Kabupaten Bangli seperti di Jalan Raya Besakih – Bangli dan perbatasan Bangli – Klungkung.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana menyebutkan, pihaknya bersama jajaran Polres Bangli telah melaksanakan operasi penyekatan dari tanggal 22 April kemarin, bertepatan dengan pengumuman resmi pemerintah soal pengetatan larangan mudik.

“Ada sejumlah titik penyekatan yang tersebar di seluruh pintu keluar wilayah Kabupaten Bangli. Kami harapkan masyarakat sadar dan mematuhi aturan pemerintah,” harap Dandim.

Dandim menambahkan, setiap pengendara yang dihentikan dalam operasi ini dihimbau, seperti masyarakat pendatang yang merantau untuk tidak mudik. Di samping itu, juga diberikan edukasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka