Amankan Tempat Ibadah dan Keramaian di Malam Pergantian Tahun, Polda Bali Gandeng Pecalang

Polda Bali siapkan pengamanan untuk tempat ibadah dan keramaian saat malam pergantian tahun
Polda Bali siapkan pengamanan untuk tempat ibadah dan keramaian saat malam pergantian tahun

DENPASAR, balipuspanews.com- Polda Bali bersinergis dengan satuan pengaman desa adat atau pecalang mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan saat malam pergantian tahun Selasa (31/12/2019). Hal ini dilakukan karena sejumlah tempat ibadah dan kawasan akan banyak dikunjungi masyarakat dalam menghabiskan malam pergantian tahun.

” Pusat keramaian, hiburan, dan beberapa tempat ibadah yang melaksanakan ibadah menjadi prioritas kita,” kata Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K.,M.H usai pelaksanaan gelar Apel Kesiapan Polri dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di Lapangan Iptu Soetarjo Mako Brimob Bali (31/12/2019).

Dansat Brimob Polda Bali menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan bagi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di jalanan. Pengamanan disiapkan terutama di pusat kota Denpasar, Kuta, kawasan ITDC Nusa Dua, GWK (Garuda Wisnu Kencana), Seminyak, termasuk juga  kawasan Gedung Kesenian Bung Karno Twin Tower di Kabupaten Jembrana, Bali.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan raya agar menghargai pengguna jalan lain, karena jalan itu adalah milik bersama. Begitu juga jika lelah silahkan istirahat di rest area yang sudah ditentukan, ” Jelasnya.

Sementara untuk gangguan keamanan lainnya pihaknya akan memprioitaskan kemungkinan kalau ada hal-hal yang mengandung teror ataupun tindakan premanisme Brimob Polda Bali sudah menyiagakan Tim Anti Anarkis dan  Unit Gegana.

Perwira melati tiga ini meminta kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan perayaan tahun baru agar tidak dilakukan dengan cara yang berlebihan. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan kepada orang lain yang tentunya semua ingin perayaannya dapat dilaksanakan dengan aman lancar.

“Tentu sepanjang mengikuti aturan, tertib hukum, dan sebagainya, kewajiban kita semua adalah mengamankan. Untuk itu, kami berpedoman kepada pengamanan kamtibmas yang disiapkan oleh Polda Bali, dan pada prinsipnya kami mendukung,” pungkasnya. (pl/tim/bpn)

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version