Ambil Paket Kiriman, Dua Kurir Tembakau Gorila Ditangkap Terpisah

Dua orang pria berinisial ND dan YG yang diduga sebagai kurir narkoba diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali (BNNP)
Dua orang pria berinisial ND dan YG yang diduga sebagai kurir narkoba diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali (BNNP)

DENPASAR, balipuspanews.com – Dua orang pria berinisial ND dan YG yang diduga sebagai kurir narkoba diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali (BNNP).

Kabid Berantas BNNP Bali Putu Agus Arjaya mengatakan, pihaknya menangkap dua pengedar tembakau gorilla berinisial YG dan ND. Pengungkapan ini berawal dari hasil lidik BNNP Bali yang menerima informasi dari petugas Bea Cukai terkait masuknya paketan narkoba ke Denpasar.

Hasil pelacakan, dua paket itu dikirim ke 2 tersangka.

‘Tim gabungan BNNP Bali dan Bea Cukai langsung mengintai siapa pengambil barang yang dimaksud,” ujar Arjaya, Selasa (26/01/2021).

Dalam pengintaian, pada Jumat (22/01/2021) lalu, tim mendapati tersangka YG sedang mengambil 1 paketan di Tiki Denpasar.

“Dia langsung kami tangkap, dan dibawa ke BNNP Bali untuk diinterogasi,” kata Arjaya.

Namun karena paket yang satunya tak kunjung diambil, tim mengunakan cara penyamaran dan dikirim ke alamat tersangka ND di Jalan Tukad Baru, Denpasar Selatan, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 14.30 WITA. Saat itulah tersangka ND mengambilnya dan dia pun ditangkap.

“Keduanya satu jaringan. Keduanya pengedar dan rencananya akan diedarkan ke kalangan remaja,” ungkap Arjaya.

Dijelaskan Arjaya, terungkap paketan yang diambil YG berisi tembakau gorila seberat 102,9 gram. Sementara di dalam paketen diterima ND seberat 145,47 gram.

“Ini kali kedua pengiriman yang di terima. Per paket dijual Rp 300 ribu. Upah Perpaket Rp 50 ribu,” bebernya tegas.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan