14/08/2020, 10:52 AM
Beranda Nasional Jakarta Anak Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako Dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial

Anak Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako Dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial

JAKARTA, balipuspanews.com – Kementerian Sosial (Kemsos) RI melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial-Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak memberikan bantuan sosial (bansos) sembako bagi anak-anak yang terdampak pandemi covid-19 dan belum mendapatkan bansos dari siapapun.

“Paket bansos sembako anak sebanyak 5.818 ini didistribusikan ke 477 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten,” kata Dirjen Rehabilitas Sosial-Kemsos RI, Harry Hikmat pada acara Pemberian Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Bagi Anak di BRSAMPK Handayani-Kemsos RI, Bambu Apus, Jakarta, Selasa (9/6).

Harry Hikmat mengungkapkan bansos sembako untuk anak-anak merupakan arahan Mensos Juliari P. Batubara yang mendorong semua Ditjen di lingkungan Kementerian Sosial untuk bersama-sama, bahu membahu mengurangi resiko dari dampak Covid-19 dan salahsatunya melalui refocusing anggaran yang juga instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Dalam berbagai situasi apapun kita harus bahu-membahu untuk berusaha melindungi anak-anak kita dari berbagai persoalan yang dihadapi termasuk resiko dari dampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kanya Eka Santi berharap pemberian bansos sembako anak sangat bermanfaat dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar bagi anak-anak yang terdampak Covid-19.

Kanya Eka Santi menyampaikan secara keseluruhan bantuan yang diberikan ini sebesar Rp1.754.400.000 dengan target 5.818 anak untuk 477 LKSA dan bantuan untuk setiap anaknya sebesar Rp300ribu.

“Bansos sembako anak ini berbeda dengan bansos sembako pada umumnya. Bansos sembako anak terdiri dari 5kg beras, 1kg telor ayam, 800kg Susu untuk anak, Sereal, Sosis dan Biskuit. Selain itu juga diberikan bantuan sabun yang merupakan kerjasama Direktorat Rehsos Anak dengan Unicef dan Unilever Indonesia,” tuturnya.

Kanya Eka Santi menjelaskan untuk DKI Jakarta mendapatkan Bansos Sembako Anak sebanyak 1000 paket yang diperuntukkan bagi 91 LKSA, Jawa Barat mendapatkan Bansos Sembako Anak sebanyak 4468 paket untuk 360 LKSA dan Banten mendapatkan bansos sembako anak sebanyak 350 paket untuk 350 anak dan didistribusikan di 26 LKSA.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...