Selasa, Februari 27, 2024
BerandaBola'Ancaman' Lionel Messi, Aksi Polisi Bayangi Kemenangan 1-0 Argentina atas Brasil

‘Ancaman’ Lionel Messi, Aksi Polisi Bayangi Kemenangan 1-0 Argentina atas Brasil

Kemarahan berkobar di tribun penonton Maracana beberapa saat sebelum kick-off, dan polisi Brasil terlihat menggunakan tongkat untuk memukul mundur sekelompok pendukung Argentina di salah satu ujung lapangan.

Berita Bola,Argentina mengalahkan Brasil 1-0 pada hari Selasa dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang diwarnai dengan keributan penonton sebelum pertandingan yang memaksa kick-off ditunda.

Tandukan bek veteran Nicolas Otamendi pada menit ke-63 memastikan kemenangan bagi Argentina ketika sang juara dunia bangkit dari kekalahan pekan lalu dari Uruguay untuk mengalahkan rival sengit mereka di Amerika Selatan.

Kemenangan di Stadion Maracana yang ikonik di Rio membuat Argentina berada di puncak klasemen kualifikasi Amerika Selatan dengan 15 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, kekalahan ketiga Brasil di kualifikasi membuat juara dunia lima kali itu berada di peringkat keenam dengan tujuh poin dari enam pertandingan.

Kemarahan berkobar di tribun penonton Maracana beberapa saat sebelum kick-off, dan polisi Brasil terlihat menggunakan tongkat untuk memukul mundur sekelompok pendukung Argentina di salah satu ujung lapangan.

Beberapa pemain Argentina pergi ke arah gangguan tersebut sebagai upaya untuk memohon ketenangan, dengan kiper Emi Martinez mencoba untuk melompat ke area tempat duduk pada satu tahap untuk menghadapi petugas polisi Brasil yang memegang tongkat.

BACA :  WBP Rutan Negara Potong Tiga Ekor Babi

Para pemain Argentina yang dipimpin oleh Lionel Messi kemudian kembali ke ruang ganti mereka saat bentrokan berlanjut, dan Messi tampak mengatakan: “Kami tidak bermain, kami akan pergi.”

Pemenang Piala Dunia 2022 kembali muncul di lapangan sesaat sebelum pukul 22.00 waktu setempat dan pertandingan dimulai tak lama kemudian, kira-kira 30 menit lebih lambat dari waktu mulai yang dijadwalkan.

Suasana pra-pertandingan yang panas meluas ke lapangan ketika pertandingan akhirnya dimulai, dengan striker Arsenal dari Brazi Gabriel Jesus diberi kartu kuning setelah hanya lima menit setelah bentrok dengan pemain Argentina Rodrigo De Paul.

Pemain sayap Brasil Raphinha mendapat kartu kuning pada menit ke-14 karena melemparkan lengannya ke wajah De Paul, dan beruntung tidak menerima kartu kuning kedua lima menit kemudian setelah menangkap Alexis MacAllister dengan tantangan liar.

Sementara itu Brasil gagal mencatatkan satu tembakan pun — baik tepat sasaran maupun tidak tepat sasaran — hingga tendangan bebas Raphinha pada menit ke-38 melebar dan menghasilkan sepak pojok.

BACA :  PLN Icon Plus Bali Nusra Rapikan Kabel Fiber Optik di Desa Padangsambian Kelod

Satu-satunya tembakan ke gawang dari kedua tim sepanjang babak pertama terjadi pada menit ke-44, ketika pemain Brazil Gabriel Martinelli melepaskan umpan dari kiper Argentina Martinez kembali ke arah gawang.

Tendangan Martinelli mengarah ke gawang namun Argentina bernapas lega setelah bek Cristian Romero memblok upaya di garis gawang.

Brasil memulai babak kedua dengan lebih positif, dengan tembakan Raphinha diblok di tiang dekat oleh Martinez pada menit ke-54.

Martinez kemudian menyelamatkan Argentina lagi, menangkis tembakan Martinelli yang mengarah ke gawang setelah umpan bagus dari Gabriel.

Namun Brasil diguncang setelah Argentina memimpin pada menit ke-63 dengan percobaan tepat sasaran pertama mereka pada pertandingan tersebut.

Giovani Lo Celso melepaskan tendangan sudut dari kiri dan pemain berusia 35 tahun Otamendi melambung melewati gelandang Brasil Andre untuk menyundul bola untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-0.

Malam yang menyedihkan bagi Brasil menjadi lebih buruk pada menit ke-82 ketika pemain pengganti Joelinton — yang baru berada di lapangan selama 12 menit — dikeluarkan dari lapangan karena bentrok dengan De Paul.

BACA :  Dua Pengedar Pil Koplo Ditangkap

Kami Tidak Bermain, Kami Pergi: Lionel Messi

Kick-off pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil melawan Argentina ditunda sekitar 30 menit pada hari Selasa setelah bentrokan antara pendukung rival di Stadion Maracana.

Pertandingan blockbuster yang sangat ditunggu-tunggu antara dua negara adidaya sepak bola Amerika Selatan itu dijadwalkan dimulai pada pukul 21.30 waktu setempat (Rabu 00.30 GMT) tetapi ditunda karena terjadi keributan di tribun penonton.

Polisi Brasil terlihat memukuli pendukung Argentina di salah satu ujung lapangan dengan tongkat.

Para pemain Argentina, dipimpin oleh kapten Lionel Messi, meninggalkan lapangan dan kembali ke terowongan para pemain ketika polisi berjuang untuk meredam keributan penonton.

“Kami tidak bermain, kami akan pergi,” kata Messi saat meninggalkan lapangan bersama rekan satu timnya.

Para pemain Argentina kembali memasuki lapangan sesaat sebelum pukul 22.00 waktu setempat dan pertandingan dimulai beberapa saat kemudian.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular