Ancelotti: Real Madrid Beruntung Memiliki Karim Benzema

Karim Mostafa Benzema
Karim Mostafa Benzema

MADRID, SPANYOL – Real Madrid FC tidak malu mengakui bahwa mereka bergantung pada penampilan striker Karim Benzema, menurut pelatih kepala Los Blancos Carlo Ancelotti, Real Madrid beruntung memilikinya.

Pemain internasional asal Prancis Karim Benzema telah banyak membantu Real Madrid merengkuh berbagai gelar juara domestik dan internasional, bahkan saat ini Real Madrid berada di puncak LaLiga, unggul 12 poin dari rival abadi Barcelona, ​​yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Mantan striker Lyon itu juga mendorong raksasa LaLiga itu naik ke puncak klasemen dengan hat-tricknya dalam kemenangan 3-1 melawan Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge.

Memang, ia menjadi pemain pertama yang mencetak treble melawan The Blues di kompetisi Eropa saat ia bergabung dengan Cristiano Ronaldo, Luiz Adriano dan Lionel Messi sebagai pemain keempat yang mencetak hat-trick berturut-turut di Liga Champions menyusul kepahlawanannya di babak 16 besar melawan Paris Saint Germain.

Baca Juga :  KIB Prioritaskan Airlangga, Pengamat: Pantas, Punya Karir dan Kinerja Cemerlang

Hanya Robert Lewandowski (46) dari Bayern Munich yang mencetak gol lebih banyak di lima liga top Eropa di semua kompetisi daripada Benzema, yang mencatatkan 37 gol dalam jumlah penampilan yang sama.

Ancelotti memuji penyerang bintangnya saat dia mengajukan pertanyaan apakah target transfer potensial Erling Haaland akan ditunda Madrid oleh eksploitasi Benzema.

“Pertanyaan apa… maaf, saya tidak bisa menjawab,” katanya.

“Tetapi saya dapat mengatakan bahwa Benzema adalah penyerang tengah modern, di masa lalu nomor sembilan akan masuk ke area penalti dan menghabisi apa pun yang terjadi di sana.

“Karim adalah apa yang dituntut sepak bola modern dalam seorang striker, menembak, bermain, bekerja bertahan, tidak memberikan bola… Ini adalah representasi sempurna dari apa yang seharusnya menjadi penyerang tengah hari ini”.

Baca Juga :  Argentina, Polandia Maju ke 16 Besar Piala Dunia; Meksiko, Arab Saudi Gagal

Benzema dan Vinicius Junior telah membentuk kemitraan yang tangguh musim ini, dengan kombinasi keduanya untuk memimpin kompetisi dengan lima gol di Liga Champions.

Ancelotti merujuk pemain hebat seperti Los Blancos Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale saat ia menunjuk pasangan barunya sebagai bintang pertunjukan musim ini.

“Musim ini mengatakan bahwa ada dua striker yang sangat menonjol, Vinicius dan Benzema,” tambahnya.

“Di masa lalu kami memiliki Cristiano, Bale… Mengatakan bahwa kami bergantung pada Benzema adalah kebenaran, tidak perlu menyembunyikannya. Saya sangat senang bergantung pada Benzema”.

Benzema telah mencetak 11 gol di Liga Champions musim ini, terbanyak oleh pemain Prancis di kompetisi klub utama Eropa dan jumlah yang dia cetak dalam dua edisi sebelumnya digabungkan.

Baca Juga :  Lionel Messi Melampaui Diego Maradona Untuk Rekor Besar Di Piala Dunia FIFA

Dia akan menambah jumlah golnya di kandang melawan Chelsea pada hari Selasa saat Ancelotti bertujuan untuk lolos ke semifinal Liga Champions kedelapan – terbanyak bersama pelatih mana pun dalam sejarah, bersama dengan Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

sumber: marca