Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBolaAndres Iniesta Tinggalkan Vissel Kobe Jepang Tidak Untuk Pensiun

Andres Iniesta Tinggalkan Vissel Kobe Jepang Tidak Untuk Pensiun

Berita Bola, J-League ,Legenda Barcelona Andres Iniesta mengatakan Kamis bahwa dia akan keluar lebih awal dari klub Jepang Vissel Kobe tetapi berniat untuk tetap bermain di usia 39 tahun.

Kontrak pemenang Piala Dunia asal Spanyol itu dengan Vissel berjalan hingga akhir tahun tetapi Iniesta dengan penuh air mata mengatakan dia akan pergi pada Juli setelah melihat sedikit aksi musim ini. Iniesta hanya membuat tiga penampilan pengganti dengan total 38 menit musim ini untuk Vissel, yang unggul tiga poin di puncak klasemen. Sang maestro lini tengah mengatakan dia tidak tahu ke mana langkah selanjutnya, tetapi mengesampingkan pensiun.

Secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat di generasinya, ia dikaitkan dengan peran non-pemain di Barcelona.

“Pertama saya ingin menyelesaikan waktu saya di sini dengan baik dan kemudian melihat opsi apa yang tersedia bagi saya,” katanya kepada wartawan, berhenti sejenak untuk menyeka air mata.

“Saya ingin terus bermain dan kemudian pensiun saat saya masih aktif. Itu sulit bagi saya untuk melakukannya di sini, jadi saya ingin mencari tempat di mana saya akhirnya bisa pensiun.”

BACA :  Ikon Pariwisata Indonesia, Bali Tuan Rumah Event MNE dan IMSS Tahun 2025

Iniesta bergabung dengan Vissel pada 2018 setelah membuat lebih dari 600 penampilan untuk Barcelona, ​​di mana ia memenangkan Liga Champions empat kali dan mengklaim sembilan gelar La Liga.

Dia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Vissel dengan gaji tahunan yang dilaporkan sebesar $30 juta, yang diperpanjang pada Mei 2021.

Iniesta memenangkan Piala Kaisar domestik Jepang pada 2019 dan memimpin Vissel ke semifinal Liga Champions Asia setahun kemudian.

Tetapi tim tersebut terlibat dalam pertempuran degradasi musim lalu dan memecat pelatih sebelum akhirnya finis di urutan ke-13 dalam divisi 18 tim.

Iniesta mengatakan meninggalkan Vissel adalah “salah satu keputusan tersulit dalam karir saya”.

“Saya selalu berpikir saya akan pensiun di sini, tetapi hal-hal tidak berjalan seperti yang saya inginkan,” katanya.

“Selama beberapa bulan terakhir saya berlatih keras dengan niat untuk berkontribusi pada tim, tapi saya mulai merasa bahwa pelatih memiliki prioritas yang berbeda.”

Iniesta akan bermain untuk Vissel dalam pertandingan persahabatan melawan Barcelona di Stadion Nasional Tokyo pada 6 Juni.

BACA :  Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli di Titik Rawan Kriminalitas dan Aksi Trek-trekan

Pertandingan terakhirnya adalah pertandingan kandang melawan Consadole Sapporo di J-League pada 1 Juli.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular