Anggota DPRD Gianyar Gusti Nyoman Yasa menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku dan sulinggih se desa adat Bona, Blahbatuh
Anggota DPRD Gianyar Gusti Nyoman Yasa menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku dan sulinggih se desa adat Bona, Blahbatuh

GIANYAR, balipuspanews.com – Anggota DPRD Gianyar, I Gusti Nyoman Yasa, SPd. MFis, menyerahkan bantuan sembako untuk sulinggih dan Pemangku se-Desa Adat Bona, Kader Posyandu, penderita sakit permanen, ibu hamil dan bayi dibawah 3 bulan.

I Gusti Ngurah Yasa, ditemui disela-sela penyerahan bantuan sembako, Kamis (21/5/2020) mengatakan, masyarakat sangat merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini.

Karena itu, bantuan sembako sangat diperlukan, karena banyak yang tidak bisa bekerja lagi, karena dirumahkan dan PHK. Mereka memerlukan uluran tangan dari warga yang lebih mampu.

“Saya sendiri bisa merasakan bagaimana sulitnya warga. Berbagai bantuan yang sudah diberikan, tetap belum cukup. Karena wabah ini tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir,” jelasnya.

Karena itu anggota fraksi PDIP DPRD Gianyar ini, menyisihkan gajinya sebagai dewan untuk membantu Pemangku, juru sapuh kader posyandu, penderita sakit permanen, ibu hamil dan bayi dibawah 3 bulan yang ada di Desa Bona, Blahbatuh.

“Sebagai bentuk kepedulian selaku anggota dewan, saya sisihkan gaji untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang memerlulan,” ungkapnya.

Dikatakannya, bantuan 300 paket sembako diserahkan kepada Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Bona.

“Saya minta kepada satgas untuk melakukan pendataan. Setelah data terkumpul, baru diberikan sembako sesuai dengan data dari satgas,” ujarnya.

Anggota Komisi 4 DPRD Gianyar ini mengungkapkan, nantinya sabha desa, pecalang, prajuru banjar yang selama ini sibuk mengurusi warga, juga akan diberikan bantuan.

“Kita akan berikan bantuan secara bertahap, termasuk anggota sabha, pecalang dan prajuru banjar juga akan saya berikan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Bona, I Gusti Ngurah Made Agus Susana, mengungkapkan terima kasih kepada I Gusti Ngurah Nyoman Yasa yang peduli dengan warganya. Menurutnya ini merupakan bentuk kepedulian dari wakil rakyat kepada rakyatnya.

“Kami juga berharap ada kepedulian dari pihak lain, terutama dari kalangan pengusaha yang ada di Desa Bona,” ujarnya.

Disisi lain, Agus Susana juga selalu mengingatkan warga untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kita juga selalu ingatkan warga untuk pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak,” pungkasnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan