Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaJembranaAnggota DPRD Jembrana, Ni Putu Lilyana Meninggal

Anggota DPRD Jembrana, Ni Putu Lilyana Meninggal

JEMBRANA, balipuspanews.com– DPRD Kabupaten Jembrana berduka. Ini setelah anggota legislatif Ni Putu Lilyana,37, berpulang pada Kamis (21/4/2022) pagi karena sakit.

Informasi yang dihimpun, Lilyana yang duduk di komisi ll DPRD Jembrana awalnya dirawat di RSU Balimed Negara. Setelah beberapa lama dirawat di RS Balimed, legislator satu-satunya perempuan dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana itu kondisinya semakin menurun.

Lilyana yang didiagnosa mengalami komplikasi itu kemudian pada Rabu (20/4/2022) pukul 19.10 Wita dirujuk ke RSU Negara. Saat dirawat di RSU Negara kondisinya semakin menurun dan pukul 02.15 Wita srikandi Fraksi PDIP itu dinyatakan meninggal dunia.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Lilyana yang pada Pileg 2019 lalu meraih 2.625 suara kemudian dibawa keluarganya ke rumah duka di Banjar Pangkung Tanah Kangin, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Selama dua periode menjabat, sebagai anggota Dewan perempuan kelahiran Denpasar 4 Maret 1985 itu selain sibuk sebagai wakil rakyat sebagai single perent sejak suaminya meninggal saat duduk di periode pertamanya, juga harus mengurus ketiga anaknya. Anak pertamanya yang perempuan kini sedang kuliah dan anak keduanya yang juga perempuan duduk di bangku SMP dan si bungsu laki-laku masih SD.

BACA :  Wujudkan Digitalisasi Sektor Keuangan Serta Optimalisasi Penerimaan Pajak, Inovasi Melodi Sanur Diresmikan

Ketua Komisi ll DPRD Jembrana, I Ketut Suastika yang juga rekan satu Dapil dan satu Fraksi dengan Likyana, mengaku benar-benar kehilangan teman dan rekan kerja serta kader satu partai yang baik. Selama ini di dewan Lilyana dikenal sebagai wanita yang ceria dan tangguh.

“Tidak pernah mengeluh walau bebannya sangat banyak. Dia semangat agar anaknya semua sarjana. Itu cerita terakhirnya saat saya ketemu dia di Rumah sakit,”ungkapnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular