HUT TNI ke-74 Anggota Polres Jembrana Datangi Markas TNI, Sabtu (5/10).
HUT TNI ke-74 Anggota Polres Jembrana Datangi Markas TNI, Sabtu (5/10).
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Puluhan anggota Polres Jembrana, Sabtu (5/10) dikumpulkan oleh Waka Polres Jembrana Kompol Supriadi Rahman. Setelah diberikan pengarahan mereka kemudian diajak begerak menuju  Makodim 1617 / Jembrana dan Markas Batalyon Mekanis 741 / GN.

Kedatangan puluhan anggota Polres dipimpin Wakapolres itu awalnya membuat prajurit TNI bertanya-tanya karena selama ini hubungan kedua instutusi itu tidak ada masalah dan harmonis. Namun setelah saling memyapa dan bersalaman akhirnya baru di ketahui kalau kedatangan polisi ke markas TNI itu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke – 74 tahun  5 Oktober 2019.

Di Makodim 1617/Jembrana, rombongan Polres Jembrana diterima oleh Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter ) Kapten Chb. Kariyanto, mewakili Dandim 1617/Jembrana, dalam kesempatan tersebut Wakapolres Jembrana Kompol Supriadi Rahman, melaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada  Kapten Chb. Drs. H. Kariyanto, mewakili Dandim 1617/Jembrana, sembari diiringi lagu selamat ulang tahun yang dibawakan oleh personil Polres Jembrana dan Personil Kodim 1617/Jembrana.

Usai memberikan kejutan di Makodim 1617 / Jembrana, Waka Polres Jembrana beserta rombongan menuju ke Mako Batalyon Mekanis 741 / GN,dan diterima oleh Pasi Pers Batalyon Mekanis 741/GN Kapten Inf. Ibrahim, dalam kesempatan tersebut Waka Polres mengucapkan Dirgahayu HUT TNI Ke–74 serta melaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada personil Batalyon Mekanis 741/ GN yang termuda dan langsung dibalas dengan yel–yel khas militer oleh personil Batalyon Mekanis 741/ GN.

“Kita sengaja memberikan kejutan ke Kodim 1617/Jembrana dan Mako Batalyon Mekanis 741/GN,”ujar Wakapolres.

Mewakili Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, dan keluarga besar Polres Jembrana Wakapolres mengucapkan Dirgahayu HUT TNI ke–74, TNI Profesional kebanggan rakyat, ucap Waka Polrres Kompol Supriadi Rahman, juga meyampaikan kedatangannya di dua markas TNI tersebut merupakan wujud keakraban dan keharmonisan personil TNI dan Polri di Kabupaten Jembrana, momentum HUT TNI ke–74 kita gunakan untuk menjaga kekompakan dan soliditas antara personil TNI dan Polri, Sinergitas TNI–Polri harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI.(nm/bpn/tim)