Jumat, April 19, 2024
BerandaBadungAnggota Propam Polres Badung Periksa Sikap Tampang dan Identitas Polisi

Anggota Propam Polres Badung Periksa Sikap Tampang dan Identitas Polisi

MANGUPURA, balipuspanews.com – Ditengah pandemi Covid-19, yang juga disibukan oleh banyak operasi Kepolisian, Sie Propam Polres Badung tetap melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan ASN Polri baik pribadi maupun dinas, di jalan Raya Mengwi tepatnya disimpang Polres Badung, Selasa (18/5/2021).

“Sejumlah kendaraan kita cegat di pintu masuk menuju Mapolres Badung,” kata Kasipropam Iptu I Ketut Weda Guna yang memimpin kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri/ASN sebelum melaksanakan tugas untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun yang dilakukan yaitu memeriksa kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kenderaan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot racing, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, dan masker serta kelengkapan lainnya.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannya namun para perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan. Kasipropam juga menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sie. Propam Polres Badung guna meminimalisir pelanggaran anggota.

BACA :  Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja, Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta

“Operasi Gaktibplin ini rutin dilakukan, agar para anggota Polres Badung senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” tutupnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular