GIANYAR, balipuspanews.com – Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi diwilayah Kecamatan Gianyar, Senin (14/1) sore menimbulkan pohon tumbang disejumlah tempat. Pohon tumbang  ke tengah jalan sempat menimbulkan kemacetan disejumlah ruas jalan.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan pohon tumbang di Jalan Raya Samplangan, Kelurahan Samplangan, Gianyar yang menyebabkan kemacetan. Petugas BPBD Kabupaten Gianyar tiba dilokasi langsung melakukan evakuasi.

Atas kejadian itu, petugas kepolisian turun kelokasi. Petugas memerlukan waktu cukup lama untuk membersihkan material pohon tumbang. Setelah berhasil dievakuasi, lalulintas kembali normal.

Akibat angin kencang bale bengong di Taman Kota Gianyar roboh. Bale bengong ini kemudian dibersihkan petugas.

Demikian juga dahan pohon beringin di samping SMAN 1 Gianyar patah menimpa warung milik Made Murti. Petugas BPBD Gianyar langsung melakukan pembersihan dan dibantu pemilik warung.

Pohon tumbang juga menutup jalan di Jalan Pasung Grigis,  Keluraha Gianyar yang juga sempat menimbulkan kemacetan lalulintas.

Angin kencang dan hujan lebat ini juga menimbulkan  pohon tumbang di Jalan Astina Utara kearah ke Bona  atau Taman Makam Pahlawan  (TMP).

Atas kejadian ini, selain petugas BPBD Gianyar turun untuk melakukan evakuasi,juga TNI dan  petugas dari kepolisian untuk mengatur lalulintas.

Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Drs. A.A. Gede Oka Digjaya mengatakan angin kencang disertai hujan melanda Gianyar dan sekitarnya menimbulkan pohon tumbang. Pohon tumbang yang jatuh ketengah jalan mendapat prioritas petugas BPBD Gianyar untuk melakukan evakuasi. Karena pohon tumbang ketengah jalan  sempat menimbulkan kemacetan lalulintas.

“Angin kencang yang disertai hujan Senin sore menimbulkan musibah pohon tumbang, petugas BPBD Gianyar melakukan evakuasi disejumlah titik,”jelas mantan Kasatpol PP Gianyar. (rls/bpn/tim)