Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKarangasemAngin Kencang, Penyebrangan Padangbai - Lembar Ditutup Sementara

Angin Kencang, Penyebrangan Padangbai – Lembar Ditutup Sementara

KARANGASEM, balipuspanews.com – Aktivitas penyeberangan kapal dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sementara ditunda menyusul cuaca buruk yang berlangsung di Bali.

Penundaan aktivitas penyebrangan ini dibenarkan oleh Manager ASDP Padangbai, Agusman saat dikonfirmasiwartawan, Kamis (14/3/2024). Ia menjelaskan, penundaan keberangkatan kapal sudah dilakukan sejak Rabu (13/3/2024) malam karena faktor keselamatan mengingat kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi dikawasan perairan.

“Penundaan terjadi sejak kemarin malam karena gelombang sangat tinggi dan angin juga berhembus sangat kencang diperairan, ” ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan aktivitas penyebrangan kapal bisa diberangkatkan kembali. Pihak pelabuhan sendiri masih menunggu perkembangan cuaca dari BMKG untuk memastikan kondisi perairan aman untuk pelayaran.

“Sejauh ini gelombang sudah mulai menurun tapi angin masih cukup kencang,” terang Agusman.

Dampak adanya penundaan tersebut, sejumlah penumpang terpaksa menginap di Pelabuhan Padangbai. Sementara selama adanya penundaan ini, sudah ada 2 kapal yang antre untuk diberangkatkan menuju Lembar.

BACA :  Pemberitahuan Rencana Pengadaan Tanah Untuk GOR Dan Sarana Penunjang Di Desa Babakan Gianyar

“Semoga cuaca bisa segera normal kembali. Sehingga penyeberangan bisa dilakukan supaya para penumpang yang sudah terlanjur datang ke pelabuhan tidak terkatung-katung,” imbuhnya.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular