Angin Puting Beliung Rusak Atap Bangunan di Klungkung

102
Rumah warga di Klungkung rusak akibat angin puting beliung

Semarapura,balipuspanews.com-Hujan deras dan angin puting beliung yang berlangsung di Bumi Serombotan Klungkung, Rabu ( 5/12/2018) menyebabkan banyak bangunan beratap genteng rusak. Seperti terjadi di banjar Minggir, Gelgel maupun banjar Kacang Dawa, Kamasan, Klungkung.

Menurut Kalak BPBD Klungkung Putu Widiada, peristiwa hujan yang disertai angin putting beliung berlangsung sekitar pukul 16.30 Wita.

” Banyak rumah warga dan balai banjar gentengnya berterbangan,” kata Widiada.

Selain menerbangkan genteng, angin puting beliung juga menyebabkan bergesernya bangunan bale bengong berukuran 2 x 2 meter milik Ketut Sucipta, warga dusun Minggir, Gelgel, Klungkung. Sakeng kerasnya angin, bale bengong itu juga menimpa rumah Wayan Suda dan Ketut Sudiardana. Pihak BPBD juga mendapat laporan kerusakan atap rumah dari warga lainnya.

Sementara itu Camat Klungkung Komang Wisnu Adi menambahkan ada juga kerusakan parah yang menimpa rumah Ketut Lanus maupun balai banjar  Kacang Dawa yang gentengnya banyak ambrol karena diterjang angin linus.

“Kita sudah  berkoordinasi denganpihak PLN terkait putusnya sambungan listrik warga  untuk quick respon dan sudah  langsung ditindak lanjuti. Sementara pihak terkait segera memberikan bantuan kepada korban I Wayan Suda yang harus pindah kerumah saudara terdekat karena rumahnya rusak berat layak ditempati,” jelas Wisnu Adi pria yang bertubuh ceking ini prihatin.(Roni)

Loading...