Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBulelengAngka Covid-19 di Buleleng Terus Melandai, GTPP Tetap Ingatkan Disiplin Prokes

Angka Covid-19 di Buleleng Terus Melandai, GTPP Tetap Ingatkan Disiplin Prokes

BULELENG, balipuspanews.com – Perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus melandai. Tingkat kesembuhan bahkan sudah melebihi dari angka 90 persen.

Saat ini yang masih dilihat berpeluang yakni di Kecamatan Buleleng sebab pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) memaparkan selain menjadi tempat yang paling banyak penduduk, kepadatan penduduknya tinggi, tingkat kerumunan tinggi, transaksi masih tinggi, acaranya banyak.

Meski terbilang banyak peluang kemungkinan, GTPP Buleleng tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan prokes agar kasus terkonfirmasi terus melandai.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd mengungkapkan saat ini di Kecamatan Buleleng memiliki peluang peluang penularan yang cukup stabil, akan tetapi kemungkinan tertinggi masih ada disini dikarenakan beberapa alasan yang sudah dipaparkan.

“Kita mensyukuri bahwa setiap ada kasus, tetapi angka kesembuhan bisa membantu, ini dilihat dengan tingkat kesembuhan kita yang sudah lebih dari 90% tingkat kesembuhan rata rata yang ada di kabupaten Buleleng,” ungkapnya.

Lanjutnya menambahkan bahwa pihak GTTP yang melihat hal itu saat ini terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Setelah nantinya masyarakat sudah disiplin menerapkan prokes maka bisa dilihat seperti halnya sebelumnya dari tanggal tujuh september sampai sekarang penerapan prokes sangat berpengaruh ini dibuktikan dengan angkat yang sudah mulai rendah bahkan sampai dibawah angka sepuluh setiap harinya.

BACA :  Tingkatkan Pengetahuan dan Kompetensi, Dinas Pariwisata Denpasar Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

“Jadi oleh karena itu tetap kita berharap bahwa prokes ini dijalankan walaupun sudah melandai, dilihat dari hasil kerja per tujuh september kemarin sampai hari ini menurut kami menunjukan hasil yang signifikan karena dibuktikan melandai sampai sangat rendah bahkan sampai dengan dibawah sepuluh,” imbuhnya.

Sementara perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terdapat 6 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebagian besar dari Kecamatan Seririt sebanyak 3 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 1 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Busungbiu sebanyak 1 orang.

Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 7 orang. Kasus terkonfirmasi baru berasal dari Kecamatan Kubutambahan 2 orang, dan masing-masing dari Kecamatan Busungbiu, Banjar, Gerokgak, Buleleng, dan Seririt 1 orang.

Terkait data secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 923 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 838 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang berasal dari Kecamatan Seririt, data pasien laki laki berumur 64 tahun meninggal pada tanggal (11/10/2020) dengan riwayat pasien datang ke RSUD Kabupaten Buleleng tanggal (8/10/2020) memiliki keluhan demam sejak 7 hari hilang timbul, batuk kering sejak 4 hari, BAB cair sudah 3 hari, sehingga total kasus meninggal menjadi 45 orang, sedangkan yang dirawat di Buleleng sebanyak 26 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 14 orang.

BACA :  Serikat Pekerja PLN Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.126 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 505 orang, discarded sebanyak 534 orang, suspek masih dipantau sebanyak 41 orang, probable bertambah 2 orang dari Kecamatan Banjar dan Sukasada, dengan demikian kasus probable menjadi 46 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.423 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 268 orang, discarded 5.689 orang, karantina mandiri sebanyak 239 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 227 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 150 orang.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular