22/09/2020, 12:45 AM
Beranda Bali Bangli Antisipasi Arus Balik Dan Penyebaran Corona, Pintu Masuk Bangli Dijaga Ketat Kepolisian

Antisipasi Arus Balik Dan Penyebaran Corona, Pintu Masuk Bangli Dijaga Ketat Kepolisian

BANGLI, balipuspanews.com – Personel Polres Bangli melakukan penjagaan ketat di sejumlah pintu masuk perbatasan Kabupaten Bangli, Selasa (26/5/2020). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH seijin Kapolres Bangli mengatakan, penyekatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya arus balik maupun arus mudik masyarakat yang habis merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H.

“Bagi masyarakat yang kemarin melakukan mudik ke kampung halamannya, diijinkan kembali masuk ke Bangli apabila telah mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 dari tim kesehatan,” kata Kasat Lantas.

Dalam melaksanakan tugasnya, petugas jaga pos pengamanan Ketupat Agung 2020 juga dilengkapi dengan data dari Dinas Kesehatan tentang masyarakat yang tergolong ODP dan OTG berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tak hanya melakukan penyekatan, Personel di bawah pimpinan AKP I Nengah Sona, SH, itu juga membagikan helm kepada para pengendara yang menggunakan pakaian adat Bali tanpa dilengkapi dengan helm.

Dan juga membagikan masker gratis kepada pengendara maupun penumpang yang tidak mempergunakan masker.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan helm dalam berkendara demi keselamatan, serta menggunakan masker saat bepergian keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Demi keselamatan, kami menghimbau masyarakat walaupun menggunakan pakaian adat harus tetap menggunakan Helm SNI, dan juga menggunakan masker demi mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Kasat Lantas.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play