Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Bangli Siagakan TRC

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar
Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar

BANGLI, balipuspanews.com – Dampak cuaca ekstrem yang tidak sedikit mengakibatkan bencana alam, khususnya di wilayah Kabupaten Bangli akhir-akhir ini betul-betul diatensi dengan sigap oleh Pemerintah Kabupaten Bangli.

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dikonfirmasi, Selasa (7/12/2021) menyebutkan, pihaknya telah menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan proses evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Kita telah siagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan proses evakuasi kebencanaan,” kata Wabup asal Kintamani ini.

Disebutkan Diar, beberapa peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah Bangli kemarin juga sudah dapat ditangani berkat kesigapan tim yang telah disiapkan. Disamping adanya sinergi aparat bersama masyarakat yang secara bahu membahu untuk melakukan proses evakuasi.

“Syukur beberapa bencana alam, seperti pohon tumbang kemarin juga sudah tertangani berkat dukungan semua pihak,” ucapnya.

Tidak hanya ingin melihat proses evakuasi dari jarak jauh, Wabup kader PDIP ini, Selasa (7/12/2021) hari ini, juga langsung turun ke wilayah Desa Songan untuk membantu tim evakuasi kebencanaan melakukan pembersihan material tanah longsor.

“Ini sekarang saya masih di wilayah Songan bersama tim melakukan pembersihan material longsor. Mudah-mudahan proses evakuasi cepat selesai,” sebut mantan Ketua DPRD Bangli ini.

Pihaknya kembali menegaskan, ditengah cuaca ekstrem yang sedang berlangsung Pemkab telah menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan proses evakuasi. Untuk itu, masyarakat diminta segera melaporkan dengan cepat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam diwilayah masing-masing. Sehingga proses evakuasi dapat dilaksanakan dengan cepat.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan