Ketua DPRD Karangasem Gede Dana serahkan bantuan masker di Puskesmas Abang Karangasem
Ketua DPRD Karangasem Gede Dana serahkan bantuan masker di Puskesmas Abang Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana Senin (6/4/2020) pagi menyerahkan ribuan masker sebagai alat pelindung diri (APD) untuk menanggulangi bahaya covid- 19 di dua Puskesmas di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Jadwal penyerahan APD diawali dari Puskesmas II Abang. Kedatangan Ketua DPRD yang ditemani oleh Sekwan, I Wayan Ardika bersama Kabag Humas DPRD Karangasem diterima langsung oleh Kepala Puskesmas II Abang, dr. Ida Made Ananta Warmadewa.

Kepada Gede Dana, dr. Made Ananta mengakui bahwa pihaknya masih membutuhkan beberapa jenis APD terutama untuk penanganan kasus atau pasien dugaan Covid-19 terlebih saat tim medis turun langsung ke lapangan melakukan pemantauan maupun menjemput pasien dugaan Covid-19.

“ Kami memang masih membutuhkan beberapa jenis APD seperti baju khusus untuk tim medis saat menangnai jika ada dugaan kasus Covid-19. Sejauh ini di Puskesmas II Abang hanya memiliki 12 buah APD yang diberikan dari Dinas Kesehatan,” ungkap dr. Ananta.

Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya secara lembaga akan mendukung dengan berbagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 seperti halnya memberikan bantuan masker maupun upaya melalui anggaran.

“ Kami ingin membantu tim medis terutama yang berada ditingkat Puskesmas, untuk itu kami telah menyiapkan sebanyak 6000 pcs masker untuk dibagikan di masing-masing Puskesmas,” terang Gede Dana.

Setelah melihat situasi dan kondisi serta menyerahkan bantuan masker, Gede Dana bersama rombongan langsung menuju ke Puskesmas Abang I untuk menyerahkan bantuan yang sama.(igs/bas)