Mang Ligir anggota DPRD Kodya Denpasar melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah corona
Mang Ligir anggota DPRD Kodya Denpasar melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah wabah corona

DENPASAR, balipuspanews.com-
Kepedulian politikus PDIP asal Banjar Belong Gede, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, I Nyoman Sumardika yang akrab dipanggil Man Ligir kepada lingkungannya tak diragukan lagi.

Untuk memerangi wabah corona, anggota komisi IV DPRD Kodya Denpasar itu bersama 50 relawannya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Pemecutan Kaja, Senin (23/3/2020).

Man Ligir mengatakan, penyemprotan ini dilakukan spontanitas dan inisiatif sendiri mengingat pentingnya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

Ligir menyebut, penyemptotan cairan disinfektan akan dilakukan di wilayah se-Desa Pemecutan Kaja hingga dalam waktu satu minggu kedepan yang menyasar lingkungan dan rumah warga.

“ Selain penyemprotan, banyak juga warga masyarakat yang datang meminta cairan disinfektan ke rumah, ada yang meminta bawa jerigen 5 liter, ada yang bawa botol aqua, kami berikan. Artinya sudah ada kesadaran masyarakat untuk melakukan sendiri,” jelas Ligir

Misi sosial yang dilakukan Ligir juga sesuai himbauan partainya agar kader moncong putih melakukan aksi nyata mencegah wabah corona.

“ Urusan kemanusiaan, kita sadar sendiri, lebih baik mencegah daripada mengobati,” sebutnya.

Ligir menghimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Karena serangan corona tidak memandang usia.

“ Mari ikuti anjuran pemerintah. Jangan ‘meboya’, jaga kesehatan diri dan keluarga,” sarannya.

Agar penyemprotan maksimal, relawan yang menamakan diri ‘Braya Man ligir’ menyambangi hampir semua rumah warga diwilayah Pamecutan Kaje.

“ Gerakan ini spontan dilakukan, mesin, penampung  air, dan perlengkapan baru tadi pagi dibeli, untuk cairan sanitizer dan masker kami tidak dapat membeli, maunya kami bagikan gratis kepada warga,” tandasnya. (bud/bas/tim/ bpn)