Antisipasi Informasi Hoax, Peserta CPNS 2021 Diminta Tunggu Pengumuman Resmi

Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa
Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa

BULELENG, balipuspanews.com – Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah berlangsung khususnya untuk Kabupaten Buleleng masih belum diumumkan secara resmi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menyikapi hal itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa memohon kepada para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak gampang percaya dengan informasi terkait hasil seleksi dan tetap menunggu informasi resmi dari BKN dan BKPSDM.

Wisnawa mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum menerima informasi secara resmi terkait hasil pengumuman dari tes SKD yang telah diberlangsungkan beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh 2.806 peserta dan sebanyak 539 peserta dinyatakan tidak hadir atau tidak mengikuti SKD.

Baca Juga :  Operasi Zebra Agung 2022 di Klungkung, Pelanggar Hanya Diberikan Teguran

Sehingga untuk itu pihaknya tetap mewanti-wanti kepada para peserta yang telah mengikuti tes SKD agar bersabar untuk menunggu informasi secara resmi yang akan diumumkan melalui website resmi BKN dan BKPSDM Kabupaten Buleleng.

Sebab pihaknya mengkhawatirkan nantinya ada informasi-informasi yang masih belum tentu kebenarannya (hoax) dan membuat situasi seolah-olah penyebar bisa membantu serta lainnya.

“Kita tunggu saja ada pengumuman resmi dari BKN dan siapa yang berhak mengikuti tahapan berikutnya,” jelasnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya Ia mengatakan pada Sabtu (23/10/2021) mendatang pihaknya akan mengikuti sinkronisasi data dari Kemenpan bersama Panselnas terkait hasil tes SKD, sehingga jika hal itu sudah dilakukan maka sesegara mungkin akan diinformasikan terkait kelulusan atau siapa yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

“Ketika nanti sudah ada pengumuman resmi dan jadwalnya sudah diatur kapan mulainya tahapan berikutnya untuk SKB, nah nanti itu harus disiapkan bagi yang telah dinyatakan lulus,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan