Antisipasi Keamanan Perairan, Dit Polair Polda Bali Gelar Patroli

Dit Polair Polda Bali gelar patroli antisipasi keamanan perairan
Dit Polair Polda Bali gelar patroli antisipasi keamanan perairan

DENPASAR, balipuspanews.com – Personel Dit Polair Polda Bali yang tergabung dalam Satgas V Subsatgas Polair Unit Patroli Laut Ops Ketupat Agung 2020, melaksanakan patroli laut di wilayah laut Selat Bali, Selasa (5/5/2020).

Peningkatan patroli ini dilakukan dengan menggunakan perahu boat dinas yang  diperkuat enam orang personel. Para personel yang juga mempergunakan masker ini menyasar sejumlah titik-titik yang dianggap rawan dalam radius pemantauan patroli laut.

Dalam pelaksanakan patroli laut, awak crew kapal yang dipimpin oleh Bripka I Gst Ngurah Agung Bagus S.H., bergerak disepanjang perairan Benoa, Tanjung Benoa hingga ke perairan Nusa Dua.

Personel menyempatkan diri bertemu dengan beberapa pemancing dan nelayan. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk menyampaikan himbauan pemerintah agar tetap berada dirumah.

Namun apabila harus berkegiatan diluar rumah agar tetap mempergunakan masker saat berada atau beraktivitas di luar rumah, dan tetap melakukan Sosial Distancing/Physical Distancing (menjaga jarak aman diri terhadap orang lain).

Sementara, dari hasil pemantauan sepanjang perairan, kapal – kapal melintas dan giat nelayan tradisional di pagi hari masih terpantau aman kondusif.

“Ditengah situasi sedang mewabahnya penyebaran virus corona, giat patroli laut terus dilaksanakan. Jadi selain patroli laut rutin seperti biasanya, kami juga melakukan himbauan untuk memutus mata rantai penularan,” terangnya. (pl/tim/bpn)