Antisipasi Kunjungan Wisatawan ke Kintamani Saat Libur Panjang, Kapolres Pimpin Apel Tim Gabungan Yustisi di Areal Parkir Museum Geopark

Langgar prokes Covid-19, salah satu Wisdom disuruh push up oleh Tim Yustisi Bangli
Langgar prokes Covid-19, salah satu Wisdom disuruh push up oleh Tim Yustisi Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Mengantisipasi kunjungan wisatawan saat liburan panjang atau long weekend yang dimulai Rabu (28/10/2020) hingga Sabtu (31/10/2020) ke obyek wisata Kintamani, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan memimpin Apel Kesiapan Tim Gabungan di areal parkir Museum Geopark Penelokan, Kintamani, Rabu (28/10/2020).

Menurut perwira dua melati dipundak ini, atensi yang dilakukan tim gabungan terhadap obyek wisata maupun wisatawan yang akan berkunjung adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat menikmati liburan ke wilayah Kintamani khususnya, maupun Bangli pada umumnya.

“Disamping itu kami juga melaksanakan kegiatan Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan bagi para pengunjung untuk memberi rasa nyaman dan tidak ada kekhawatiran dengan penyebaran Covid-19,” sebut Kapolres.

Mantan Kapolres Mappi Papua ini menegaskan, pihaknya menerima kunjungan wisatawan dengan ketentuan menerapkan prokes dengan baik.

“Disini, kita juga tetap melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap wisatawan termasuk juga kegiatan Yustisi dan kita juga menyiapkan Dinas Kesehatan apabila nanti Wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan tentunya akan kenakan sanksi baik berupa denda termasuk akan dilaksanakan Tes Rapid di lokasi secara random (Acak) bagi pelanggar protokol kesehatan untuk memberikan rasa nyaman bahwa wisatawan yang berkunjung aman dari Covid-19,” tegasnya.

Tim gabungan yang ikut dalam operasi yustisi tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pariwisata.

Dalam operasi tersebut, beberapa pelanggar diberikan teguran maupun diminta push up karena melanggar prokes 3 M.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan