Antisipasi Long Weekend, Digelar Apel Gabungan Sat Gas OMP, Ops Aman Nusa dan Ops Zebra Lempuyang

Keterangan foto: Kabag Ops Polres Tabanan saat berikan pengarahan pada apel gabungan
Keterangan foto: Kabag Ops Polres Tabanan saat berikan pengarahan pada apel gabungan

TABANAN, balipuspanews.com – Atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy, P.S, Siregar, S.I.K., MH., hari Kamis (29/10) dilaksanakan apel gabungan Sat gas Ops Matap Praja Agung 2020, Ops Aman Nusa dan Ops Zebra Lempuyang 2020. Apel tersebut dalam rangka kesiapan antisipasi wilayah untuk melaksanakan kegiatan pengamanan long weekend.

Apel gabungan dipimpin Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos. Turut hadir dan ikut dalam kegiatan Kabag Ren, Kabag Sumda, para Kasat dan semua Perwira, Brigadir Polri, ASN Polres Tabanan yang terseprin (terlibat Operasi Mantap Praja, Aman Nusa dan Ops Zebra Lempuyang).

Untuk wasdal (pengawasan pengendalian), Kabag Ops bersama Unit Propam melakukan pengecekan kehadiran.

Dalam apel tersebut Kabag Ops mengucapkan puji syukurnya karena semua personilnya hadir lengkap dan siap melaksanakan tugas,
walaupun hari ini ditetapkan hari libur.

“Meskipun hari libur, kita tetap melaksanakan tugas karena saat ini sedang berlangsung kegiatan operasi khusus kepolisian yaitu Operasi Mantap Praja, Ops Aman Nusa dan Ops Zebra. Setelah apel, kita langsung bagi tugas sesuai dengan rencana kegiatan hari ini,” sebutnya.

Ditegaskannya, khusus kepada anggota yang terlibat Ops Aman Nusa, semuanya langsung bergabung dengan TNI Kodim 1619 Tabanan dan Sat Pol PP Tabanan, untuk melaksanakan kegiatan Yustisi bersama di Wilayah Kecamatan Beturiti. Adapun sasarannya semua obyek wisata dan dalam kegiatan tersebut akan turut bergabung anggota Polsek Baturiti yang dipimpin Kapolseknya AKP Fachmi Hamdani, S.Psi., SIK.

“Disamping kita laksanakan pendisplinan, kita lakukan pengamanan dan pengaturan jalur. Pengamanan digelar di Kebun Raya, Ulun Danu dan di obyek wisata yang lain. Sementara untuk pengamanan di DTW Tanah Lot akan dilaksanakan oleh anggota Polsek Kediri,” terangnya.

Lebih jauh Kabag Ops mengatakan untuk personel yang terlibat Operasi Mantap Praja akan melaksanakan pengamanan pilkada yang saat ini dalam tahap kampanye.

Sedangkan untuk kegiatan Operasi Zebra Lempuyang dipimpin Kasat Lantas AKP Ni Luh Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H. Kegiatan ini memprioritaskan pengamanan dan pengaturan pada jalur tujuan obyek wisata.

“Dalam kegiatan dilapangan tetap ikuti protokol kesehatan, cara bertindak sesuai SOP, persuasif humanis namun tetap tegas sesuai aturan,” tutup kabag Ops.

Penulis: Ngurah Arthadana

Editor: Oka Suryawan