Antisipasi NATARU , Polsek Nusa Penida Razia Petasan dan Kembang Api

Rahasia petasan

Semarapura, balipuspanews.com- Guna mencegah peredaran petasan dan kembang api menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun baru, jajaran Polsek Nusa Penida dibawah pimpinan kanit Lantas AKP I Wayan Sudiasa, SH melaksanakan razia petasan dan kembang api di wilayah hukum Polsek Nusa Penida.

Tim yang berjumlah 7 personil Polsek Nusa Penida melaksanakan pemeriksaan terhadap toko-toko maupun swalayan mulai dari Thoserba 2 Banjar Batumulapan, Desa Batununggul Nusa Penida kemudian dilanjutkan menuju komplek pasar Mentigi dengan melakukan pemeriksaan di Thoserba 1, Toko Sinar Nusa dan toko-toko yang ada diareal pasar Mentigi Nusa Penida.

Dari hasil kegiatan tersebut belum ditemukan adanya penjualan kembang api/petasan yang melebihi ukuran yang sudah ditetapkan.

Dalam Kesempatan tersebut petugas menghimbau kepada penjual petasan maupun kembang api agar tidak menjual maupun mendatangkan kembang api/petasan dengan ukuran besar karena hal tersebut akan sangat membahayakan keselamatan terutama anak-anak dan bisa menyebabkan kebakaran.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan sampai menjelang pergantian malam tahun baru untuk mengantisipasi peredaran kembang api/petasan illegal sehingga malam pergantian tahun baru tetap berjalan dengan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here