Antisipasi Penularan Covid -19 Saat Long Weekend, Polres Bangli Gelar Rakor

Polres Bangli gelar Rakor, antisipasi libur panjang rawan penularan Covid-19
Polres Bangli gelar Rakor, antisipasi libur panjang rawan penularan Covid-19

BANGLI, balipuspanews.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung terus mendapatkan atensi dari pihak kepolisian. Tak terkecuali saat long weekend yang dianggap sangat beresiko bisa menyebarkan penularan Covid-19.

Mengantisipasi hal itu, Selasa (27/10/2020), pihak kepolisian menggelar rapat koordinasi ( Rakor) dengan Kodim 1626 Bangli, Dinas Pariwisata, Satpol PP Kabupaten Bangli, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, serta perwakilan pemangku pariwisata Penelokan di ruang Command Canter Polres Bangli.

Wakapolres Bangli, Kompol I Gede Wala, S.H yang memimpin Rakor menyebutkan, obyek wisata perlu pengamanan dan pengawasan penerapan prokes Covid 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Membludaknya kunjungan wisata di Objek Wisata perlu adanya pengamanan agar lonjakan pengunjung tersebut tidak menjadi klaster penyebaran virus corona (covid-19),” kata Waka Polres.

Perwira menengah satu melati dipundak ini menegaskan, instansi terkait yang hadir dalam rapat koordinasi mendukung dan akan mengerahkan personelnya untuk ikut bersama melaksanakan pengamanan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada instasi terkait yang mendukung kami dalam pengamanan nanti. Semoga dengan adanya pengamanan libur panjang ini dapat meminimalisir penyebaran covid- 19,” ujar Waka Polres Bangli.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan mulai 28 Oktober dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian, akan ada libur panjang selama lima hari, yaitu mulai 28 Oktober sampai 1 November 2020.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan