Antisipasi Penyalahgunaan, Puluhan Senpi Personil Polres Klungkung Diperiksa

Polres Klungkung melakukan sidak mendadak senjata api milik personil di Mapolres Klungkung, Kamis (17/2/2022).
Polres Klungkung melakukan sidak mendadak senjata api milik personil di Mapolres Klungkung, Kamis (17/2/2022).

SEMARAPURA, balipuspanews.com-
Kepolisian Resor Klungkung melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api kepada seluruh personil pemegang senjata api (senpi).

Pemeriksaan yang dilakukan guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi itu berlangsung di Mapolres Klungkung, Kamis (17/2/2022).

Kasi Propam Polres Klungkung, Iptu Made Sutama, mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap 27 senpi laras pendek yang selama ini dipegang personel Polres Klungkung.

Dijelaskannya, pemeriksaan meliputi keberadaan senjata api laras pendek, jumlah peluru, baik peluru tajam maupun peluru karet yang di bawa masing-masing personil pemegang Senpi.

“Kemudian surat izin pemegang senpi apakah masih berlaku, serta persyaratan lain yang diperlukan dalam melakukan pinjam pakai senjata,” ucap Iptu Made Sutama.

Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kembali apakah personel pemegang senpi tersebut masih layak atau tidak untuk memegang senpi.

Baca Juga :  Kebijakan Fiskal 2024 Didesain untuk Percepat Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan

Serta mengontrol dan mengetahui keberadaan senpi tersebut, baik itu di Polres Klungkung maupun di tingkat polsek.

“Ini dilakukan untuk lebih mudah mengontrol personel pemegang senpi maupun keberadan senjata api tersebut, agar tidak disalahgunakan. Sampai saat ini nihil pelanggaran,”pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta