Antisipasi Penyebaran Covid-19 Melalui Klaster Upacara Agama, Dewan Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Saat Galungan dan Kuningan

Wakil Ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada
Wakil Ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada

BANGLI, balipuspanews.com- Wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Budiada kembali mengingatkan warga Bangli agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam merayakan hari raya Galungan dan Kuningan karena penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Menurut politisi Golkar ini, jangan sampai penyebaran virus corona tersebut melalu klaster upacara agama.

“Saya selaku masyarakat dan wakil masyarakat, menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli agar disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam rangka merayakan hari raya Galungan dan Kuningan dikarenakan situasi masih dalam masa pandemi,” kata Budiada, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, pada saat melaksanakan persembahyangan bersama (di lingkungan pura), masyarakat diwajibkan agar menggunakan masker, handsanitizer, dan tentunya menjaga jarak.

“Di era new normal ini, kan penularan Covid-19 juga banyak melalui lingkungan keluarga maupun kluster-kluster lainnya. Maka dari itu, ketika melakukan persembahyangan di Pura Kahyangan Tiga, Pura Kawitan, Merajan, serta Pura Paibon, utamakanlah Prokes untuk mengantisipasi penyebaran virus,” himbau Budiada.

Selaku Wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Budiada berharap, di dalam merayakan hari raya Galungan dan Kuningan, semoga kesadaran masyarakat bisa lebih meningkat akan kepatuhan terhadap semua anjuran yang disampaikan oleh Pemerintah.

Secara khusus Nyoman Budiada juga mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan bagi umat sedarma yang merayakan.

“Saya selaku Wakil Ketua DPRD Bangli mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan. Semoga di dalam hari raya ini, kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan