Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polantas Badung Dirikan Pos Lantas Tangguh

Satuan Lalu Lintas Polres Badung mendirikan posko Lantas Tangguh di wilayah Mengwi, Badung
Satuan Lalu Lintas Polres Badung mendirikan posko Lantas Tangguh di wilayah Mengwi, Badung

MANGUPURA, balipuspanews.com – Satuan Lalu Lintas Polres Badung mendirikan 2 posko Lantas Tangguh di wilayah Mengwi, Badung.

Pendirian Pos Lantas ini guna membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh Pemerintah Provinsi Bali dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, Pos Lantas Tangguh yang didirikan berada di Simpang Abianbase di Jalan Raya Kapal Mengwi, Badung dan di Simpang Polres Badung tepatnya di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Mengwi, Badung.

“Ya kami mendirikan 2 Pos Lantas Tangguh di Mengwi,” ungkap AKP Aan, Rabu (17/2/2021).

Diterangkannya, tujuan dibentuknya Pos Lantas Tangguh ini untuk membantu kegiatan PPKM Mikro guna mencegah penyebaran pandemi yang kian meluas di wilayah Badung.

Kegiatan ini meliputi pembagian masker, memberikan hand sanitizer, dan memberikan sembako bagi yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19.

“Selain pembagian masker, kami juga memasang stiker tertib lalulintas dan memantau pengawalan vaksin Covid-19,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat ini.

Ditegaskannya, Pos Lantas Tangguh ini bukan Pos Lantas biasa tapi akan dijaga oleh anggota Polantas yang siap memantau dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami memonitor orang yang kena covid-19 atau pun sudah sembuh,” terangnya.

Sejalan pendirian Pos Lantas Tangguh ini pihaknya akan bekerjasama dengan stake holder terkait, seperti Sat Pol PP, Dishub, PUPR, Puskesmas, dan Tenaga Kesehatan.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan