Antisipasi Varian Omicron, Pendisiplinan Prokes Terus Digencarkan di Jembrana

Polsek Pekutatan melakukan pendisiplinan prokes ke Pasar Umum Pekutatan dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar, Sabtu (4/12/2021)
Polsek Pekutatan melakukan pendisiplinan prokes ke Pasar Umum Pekutatan dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar, Sabtu (4/12/2021)

JEMBRANA, balipuspanews.com– Munculnya varian baru dari Covid -19 yakni varian Omicorn menjadi ancaman baru bagi masyarakat. Apalagi menjelang Natal dan tahun baru intensitas kegiatan masyarakat diprediksi akan mengalami lonjakan.

Guna mengantisipasi lonjakan kasus,   jajaran Polres Jembrana pada oprasi Aman Nusa Agung II memaksimalkan kegiatan pencegahan melalui edukasi, sosialisasi, binluh, dan patroli ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Seperti yang dilakukan Polsek Pekutatan, Sabtu (5/12/2021). Selain melalui kegiatan gerai vaksin, Polsek Pekutatan juga melakukan pendisiplinan prokes ke Pasar Umum Pekutatan dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar.

Dengan diipimpin Kanit Binmas AKP I Gst Putu Sutama, Personil Oprasi Aman Nusa Agung II Polsek Pekutatan memberikan himbauan untuk tetap disiplin mentaati prokes, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Selama pelaksanaan kegiatan, masyarakat sudah taat menggunakan masker dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum lengkap melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok),” ujarnya.

Polsek Negara juga melakukan hal yang sama, Satgas II Binmas operasi Aman Nusa II Polsek Negara bersama para Tracer melaksanakan vaksin dor-dor sekaligus memberikan himbauan/edukasi protokol kesehatan Covid-19 dengan penerapan 3M dan melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Negara AKP I.B. Trisana,  mengatakan kali ini tim menyasar wilayah Kelurahan Baler Bale Agung, yakni di Lingkungan Baler Bale Agung, Lingkungan Anyar Sari, dan Lingkungan Kebon.

Dari warga yang didatangi, dihimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan, sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama mengantisipasi penyebaran virus varian baru Omicron yang sudah muncul di beberapa negara tetangga.

Ia mengatakan masyarakat semakin menyadari dengan adanya manfaat vaksin sebagai penagkal virus Covid-19 sehingga kesadaran mentaati Prokes semakin tinggi berkat kegiatan yustisi vaksin dan himbauan yang dilaksanakan oleh tim gabungan Polri bersama instansi terkait lainnya.

“Kegiatan gabungan bersama-sama seperti ini akan terus kami gencarkan setiap hari guna terus mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya disiplin menerapkan prokes serta menuntaskan program vaksin masyarakat agar tercapai herd immunity seutuhnya,” jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

 

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version