Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaAntrean Terus Berlanjut, Kapal Berkapasitas Jumbo Didatangkan

Antrean Terus Berlanjut, Kapal Berkapasitas Jumbo Didatangkan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Upaya untuk mengurangi antrean kendaraan yang akan menyeberang di Selat Bali terus dilakukan. Selain dengan menambah kapal yang dioperasikan dan mempercepat waktu bongkar muat, juga akan didatangkan kapal berkapasitas jumbo.

Rencana didatangkannya kapal berkapasitas jumbo yakni kapal motor penumpang (KMP) Jatrall. Ini merupakan hasil rapat koordinasi untuk antisipasi kepadatan angkutan di lintas Ketapang-Gilimanuk pada Kamis, (6/7/2023) sore di ruang rapat PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang.

Dalam rapat yang diikuti BPTD Kelas II Jawa Timur, BPTD Kelas II Bali, KSOP Banyuwangi, UPP Gilimanuk, Kasat Lantas Polres Banyuwangi, PT. ASDP Indonesia Ferry, Gapasdap, Infa, dan Pelayaran Lintas Ketapang-Gilimanuk.

Satpol PP Gilimanuk menyampaikan kalau penambahan kapal yang dioperasikan tidak efisien karena trip tidak tercapai. Diusulkan untuk mempercepat penyeberangan mengoperasikan kapal-kapal besar yang beroperasi normal.

Kapal yang sering trouble agar sementara dikeluarkan sehingga tidak mengganggu pelayanan. Pelayanan di dermaga LCM dipercepat dengan cara Surat Persetujuan Berlayar (SPB ) diterbitkan sebelum selesai pemuatan sehingga setelah pemuatan kapal langsung di berangkatkan.

BACA :  Jadi Tuan Rumah Forum Nasional, Wabub Suiasa Berharap Badung Mendapat Dampak Produktif Pengelolaan Pajak

“Sesuai hasil rapat itu untuk meningkatkan pelayanan didatangkan kapal bantuan dari lintas Ketapang-Lembar yaknji KMP. Jatra II,” ujar Koorsatpel BPTD pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Agus Sugiarta.

Kapal berkapasitas jumbo yang sempat diperbantukan saat arus mudik itu akan digunakan mulai Jumat (7/7/2023).

“Jumlah kapal yang beroperasi dan pola operasional juga akan dievaluasi lagi,”jelasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular