Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBerita DuniaApa Arti Sanksi Pemerintah Inggris Terhadap Roman Abramovich Bagi Chelsea?

Apa Arti Sanksi Pemerintah Inggris Terhadap Roman Abramovich Bagi Chelsea?

LONDON, INGGRIS- Masa depan juara Eropa Chelsea telah jatuh ke dalam ketidakpastian menyusul sejumlah sanksi keras terhadap pemilik club Roman Abramovich yang berasal dari Rusia,  sanksi pemerintah Inggris ini terkait dalam menanggapi invasi Rusia ke Ukraina.

Abramovich telah membiayai era paling sukses dalam sejarah The Blues sejak mengambil alih pada tahun 2003 – klub telah memenangkan lima gelar Liga Premier dan dua Liga Champions di antara 19 trofi utama. Miliarder itu – yang digambarkan oleh pemerintah Inggris sebagai bagian dari lingkaran dalam Presiden Rusia Vladimir Putin – telah mengisyaratkan niatnya untuk menjual Chelsea karena ancaman sanksi yang mengancam.

Menteri Kebudayaan Inggris Nadine Dorris mengatakan prioritasnya adalah “meminta pertanggungjawaban mereka yang memungkinkan rezim Putin bertanggung jawab”.

“Sanksi hari ini jelas berdampak langsung pada Chelsea dan para penggemarnya,” cuitnya.

“Kami telah bekerja keras untuk memastikan klub & permainan nasional tidak dirugikan oleh sanksi penting ini.”

Chelsea, yang akan melakoni laga Liga Inggris melawan Norwich pada Kamis malam, telah diberikan izin khusus untuk tetap bertanding.

BACA :  Pj Bupati Jendrika Keluarkan Surat Edaran Jam Kerja ASN

Tetapi bahkan lisensi itu memberlakukan beberapa batasan ketat pada klub yang masih bersaing untuk Liga Champions dan Piala FA musim ini dan duduk di urutan ketiga di Liga Premier.

Dilansir oleh media AFP Sport, melihat apa arti sanksi Abramovich bagi masa depan Chelsea:

Penjualan Chelsea ditahan

Pembekuan aset Abramovich berarti setiap penjualan klub tampaknya ditangguhkan untuk saat ini.

“Klub Sepak Bola Chelsea sekarang juga tunduk pada pembekuan aset di bawah sanksi keuangan Inggris,” kata Kantor Penerapan Sanksi Keuangan pemerintah.

Sejumlah penawar yang tertarik telah mengisyaratkan minat mereka, meskipun banyak yang percaya bahwa harga yang diminta Abramovich yang dilaporkan £3 miliar ($4 miliar) tidak realistis.

Dalam sebuah pernyataan, Chelsea Supporters’ Trust (CST) mengatakan: “CST memperhatikan pernyataan pemerintah mengenai pemilik. Suporter HARUS terlibat dalam percakapan apa pun mengenai dampak yang sedang berlangsung pada klub dan basis penggemar globalnya.”

Pemain dapat dibayar

Lisensi Chelsea memungkinkan klub untuk terus membayar staf dan biaya untuk penyelenggaraan pertandingan di Stamford Bridge.

BACA :  Pj Gubernur Sampaikan Pandangan Ranperda Insentif Kemudahan Investasi dan PUG

Namun, biaya perjalanan untuk pertandingan tandang telah dibatasi pada £ 20.000 per pertandingan, yang dapat menyebabkan masalah untuk pertandingan tandang di Liga Champions, dengan Chelsea akan melakukan perjalanan ke Lille di Prancis minggu depan.

Tidak ada penandatanganan atau kontrak baru

Chelsea juga dapat terus membayar uang yang mereka miliki untuk perjanjian transfer yang dibuat sebelum 10 Maret 2022.

Namun, tidak ada pengecualian yang diberikan untuk perekrutan pemain baru atau menyetujui kontrak baru.

Kapten Cesar Azpilicueta dan bek kunci Antonio Rudiger, di antara mereka yang kontraknya akan habis pada akhir musim, bisa pergi dengan status bebas transfer.

Namun, lisensi tersebut hanya berlaku hingga 31 Mei dan dapat direvisi pada saat jendela transfer dibuka kembali.

Tidak ada penjualan tiket atau merchandise baru

Pemegang tiket musiman di Stamford Bridge akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan, tetapi tidak ada penjualan tiket atau merchandise yang berarti dana yang masuk ke klub diizinkan.

Itu bisa berarti pendukung tandang tidak diperbolehkan masuk ke Stamford Bridge dan pendukung Chelsea dilarang melakukan perjalanan ke pertandingan tandang.

BACA :  Cari Berkah BTV : Sule Berencana Gagalkan Hubungan Nunung dan Jarwo Kwat

TV/uang hadiah dibekukan

Uang karena klub dari kontrak televisi yang sangat menguntungkan untuk Liga Premier dan Liga Champions dapat dibayarkan ke Chelsea.

Namun, uang tunai itu akan dibekukan, menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana klub akan terus memenuhi tuntutan gajinya dalam beberapa bulan mendatang.

Meskipun memenangkan Liga Champions musim lalu, Chelsea mengalami kerugian GBP 153 juta pada tahun tersebut hingga 30 Juni 2021.

Itu karena tagihan upah GBP 309 juta bahkan sebelum penandatanganan rekor klub Romelu Lukaku seharga GBP 97 juta pada bulan Agustus.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular