Aparat Batasi Massa dalam Prosesi Pinang Calon Penganten di Klungkung
Saat Tripika Klungkung dimpimpin Kapolsek Kompol Nyoman Suparta mendatangi kediaman Nyoman Suwirta di Lingkungan Pande

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Jajaran Kepolisian Klungkung membatasi massa dalam rangka peminangan mempelai wanita atau calon penganten pada perkawinan anak  keluarga Nyoman Suwirta di Banjar Pande Kota Semarapura,Kelurahan Semarapura Klod Kangin,Jumat (27/3/2020).

“ Kita memahami pelaksanaan perkawinan adalah hal yang hakiki karenanya Muspika tidak melarang kegiatan acara perkawinan yang digelar, namun karena adanya himbauan terkait dengan adanya penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19), agar yang mempunyai kegiatan mengurangi dan membatasi jumlah kerumunan masa serta undangan yang hadir. Kita berharap semua menaati dan  mengerti aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah sehingga pencegahan peyebaran virus dapat di minimalisir,” kata Kapolsek Kompol Nyoman Suparta,SH usai mendatangi keluarga mempelai untuk mengingatkan agar mengurangi kerumunan massa.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut semua arahan himbauan yang disampaikan Kapolsek Kompol Nyoman Suparta didampingi Camat Komang Wisnu Adi meminta agar keluarga mempelai tidak melakukan kegiatan acara yang melibatkan banyak orang,karena akan sangat membahayakan bagi kesehatan warga karena wabah virus Corona Covid 19 bakal gampang menyebar pada warga yang hadir dapat dipahami dan diterima.

” Saya minta acara perkawinan peminangan yang bakal dilaksanakan nanti tidak melibatkan banyak warga karena kondisi demikian sangat riskan dan bisa menularkan wabah virus Covid 19 dengan cepat,” kata Kapolsek Kompol Nyoman Suparta menghimbau dan mengingatkan.

Pihak keluarga yang diwakili Nyoman Suwirta dapat menerima arahan ,
himbauan serta peringatan dari unsur Pemerintah Kecamatan Klungkung melalui Kapolsek Klungkung, Kompol Nyoman Suparta .

Mereka dapat  menerima arahan demi keselamatan bersama. Menurut keluarga mempelai Nyoman Suwirta ,dirinya menyampaikan terimakasih atas himbauannya atas hajatan peminangan perkawinan yang digelar sekitar pukul 15.00 wita  tetap bisa dilangsungkan dimana keluarganya yang dipinang  Komang Ayu Febrianti yang menikah dengan mempelai pria I Wayan Artana Ekayasa ini tidak sampai melibatkan banyak kerumunan warga.

“ Perkawinan Ayu Febrianti dengan Wayan Artana Yasa ini  merupakan perkawinan di satu Banjar,”ujar Nyoman Suwirta maklum.

Dilain sisi, Camat Klungkung Komang Wisnu Adi yang turun ikut bersama Muspika Klungkung juga ikut memberikan himbauan agar dalam pelaksanaan kegiatan perkawinan yang digelar tidak melibatkan orang banyak terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19)ini. (RON/BPN/tim)