Aparat Pemerintah Diminta Bijak Manfaatkan Medsos Dalam Berkomunikasi

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat membuka kegiatan Komsos di Kodim Klungkung, Senin (27/6/2022)
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat membuka kegiatan Komsos di Kodim Klungkung, Senin (27/6/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pemanfaatan media sosial dengan bijak dalam berkomunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan sebagai upaya agar sistem pemerintahan ini terus berjalan dengan sebaik-baiknya.

Harapan itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika membuka Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Aparat Pemerintah Tahun 2022 Kodim 1610/Klungkung di Objek Wisata Kali Unda, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (27/6/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 1610/Klungkung dengan mengusung tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat serta Forkopimda Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta juga menambahkan sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga :  Kejuaraan Finswimming Antar Pelajar Klungkung Bali Open 2022 Siap Digelar

Menurutnya, komunikasi ini juga sebagai upaya untuk menjaga kestabilan dalam menjalankan tugas.

Dengan spirit Gema Santi sampai saat ini di Kabupaten Klungkung tetap aman dan tertib.

“Jadi kita semua harus bijak dan dewasa terkait pemanfaatan media sosial saat berkomunikasi antar aparat maupun masyarakat di era digital ini. Semoga setelah mengikuti kegiatan ini nantinya bisa mendapatkan bekal dan menambah wawasan dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi,” pinta Bupati Suwirta.

Sementara Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjalin hubungan antar aparat diwilayah yang harmonis dan solid untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif aman dan nyaman.

Adapun sasaran utama dalam kegiatan ini dengan terjalinnya kerjasama yang baik akan dapat menjadi pundamen dasar pertahanan yang kuat guna menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Baca Juga :  HUT Dharma Karya Dhika ke-77, Kemenkumham Gelar Kerja Bhakti 

“Peran aparat pemerintah serta masyarakat atau kita semua agar tetap menjaga hubungan yang harmonis, sehingga bisa mencapai tujuan yang maksimal di masing-masing tupoksi dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta