apel Gelar pasukan dipimpin Wakapolres Kompol Ida Bagus Dedi Januarta
apel Gelar pasukan dipimpin Wakapolres Kompol Ida Bagus Dedi Januarta
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Dalam rangka Operasi Kepolisian dengan sandi “Ops Bina Waspada Agung 2019″, Rabu  4/9/2017 pukul 08.00 wita, bertempat di Lapangan Polres Klungkung, telah dilangsungkan apel gelar pasukan. Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H.,M.H.

Polres Klungkung melibatkan 45 personil dalam kegiatan Oprasi.Hadir dalam apel gelar pasukan pejabat utama Polres mulai Kabag, Kasat, Kasi serta perwira sraf, Bintara dan PNS Polres Klungkung.

Terhitung hari Rabu, 4 sampai hingga Selasa, 17/9/2019 (selama 14 hari), Polda Bali dan seluruh Polres jajaran termasuk Polres Klungkung menggelar Operasi Kewilayahan dengan sandi “Ops Bina Waspada Agung 2019”.

Digelarnya  Ops Bina Waspada Agung ini dengan mengedepankan Satuan fungsi Binmas dibantu Satuan Fungsi lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops Bina Waspada, melakukan upaya dan langkah pembinaan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh), Kunjungan dan tatap muka, sambang serta kegiatan lainnya terhadap kelompok organisasi paham radikal, pemuka/tokoh masyarakat, pemuda dan remaja guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terpeliharanya keutuhan NKRI.

Tumbuhnya kesadaran seluruh komponen terkait paham radikalisme dan terorisme yang cenderung mengancam stabilitas keamanan dan kerukunan antar umat beragama di tanah air dan Kabupaten Klungkung khususnya, melalui kegiatan Binluh, sambang maupun tatap muka kepada pemuka/tokoh masyarakat, tokoh/pemuka agama, Alim ulama, rohaniawan, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, juga komponen lainnya guna diajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta kerukunan antar umat beragama, demikian arahan Waka Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H.,M.H.

Lebih lanjut Waka Polres menyampaikan, diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Ops Bina Waspada, mampu melsksanakan tugas sesuai dengan bidang fungsinya yang tergabung dalam Satgas, baik itu Satgas Dekteksi, Satgas Binluh dan Satgas Banops mampu berkerja secara tim dan terpadu . “Kita berharap semua personil mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya dengan harapan operasi dapat mencapai hasil yang maksimal, dan ada gaungnya di masyarakat bahwa saat ini sedang berlangsung kegiatan operasi kepolisian,” Ujar Wakapolres Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H.,M.H tegas.

Secara umum rangkaian pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka ops bina waspada agung berlangsung dengan tertib dan lancar. (Roni/bpn/tim)