Pemercikan tirta pada Lambang Gianyar disela peringatan Hut Kota Gianyar di Lapangan Astina

GIANYAR, balipuspanews.com- Ada yang menarik dalam apel peringatan HUT Kota Gianyar ke- 248 dilapangan Astina Gianyar, Jumat ( 19/4/2019). Semua peserta kompak menggenakan pakaian adat madya untuk memperingati hari jadi Kota Seni yang dihadiri wakil gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace itu.

Selain Wagub asal Puri Ubud itu, hadir juga bupati Gianyar Made Mahayastra, Wabub AA Mayun, OPD dilingkungan Pemkab Gianyar, Muspida, kalangan masyarakat dan  siswa.

Disela peringatan, juga dilangsungkan ritual pemercikan tirtha Pasupati pada lambang Kabupaten Giabyar yaitu Dharma Raksata Raksita serta pembacaan sejarah Kabupaten Gianyar.

Wagub Cok Ace disela peringatan berharap masyarakat Gianyar makin bersatu dan berperan serta dalam pembangunan bersama pemerintah khususnya di Kabupaten Gianyar.

“ Harapan di ulang tahun Gianyar ini adalah masyarakat makin solid bersatu dan sama sama membantu pemerintah dalam membangun Gianyar ke arah yang lebih baik, harapan kami ke pemerintah Kabupaten Gianyar juga sama bahwanya rakyat Gianyar semua berperan serta dalam pembangunan sehingga apapun prestasi yang dicapai merupakan pencapaian masyarakat Gianyar,” kata mantan bupati Gianyar itu.

Setelah melaksanakan apel peringatan, rombongan Wagub, Bupati dan rombongan melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Bona, Gianyar.(ctr/bpn/tim).