Peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan gedong penyimpenan dirumah seorang warga Banjar Dinas Pikat, Desa Ababi, Abang, Karangasem
Peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan gedong penyimpenan dirumah seorang warga Banjar Dinas Pikat, Desa Ababi, Abang, Karangasem
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Lagi – lagi, diduga sisa dupa sembahyang menjadi penyebab terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan gedong penyimpenan dirumah seorang warga Banjar Dinas Pikat, Desa Ababi, Abang, Karangasem pada Sabtu pagi (28/09/2019).

“Penyebab pasti kebakaran masih lidik, tetapi dugaan awal karena kain tersulut api dari dupa karena sebelumnya pemilik rumah sempat sembahyang dan menggunakan dupa sekitar pukul 22:00 wita,” kta Kpolsek Abang, AKP. I Nyoman Wiranata ketika dikonfirmasi media ini.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 00.05 wita dirumah seorang warga bernama Made Putra (53).

Kebakaran pertama kali dilihat oleh seorang warga bernama I Nengah Widya (40). Saat itu, Widya kebetulan keluar dari kamarnya untuk buang air kecil. Belum sempat buang air, Widya kaget melihat kobaran api cukup besar berasal dari bangunan gedong dirumah Putra.

Widya langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga disekitar TKP. Hingga tak berselang lama warga sekitar datang untuk membantu dan menghubungi unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Sementara itu didalam bangunan gedong tersebut dari yang keterangan pemilik rumah tersinpan sejumlah barang – barang yang mudah terbakar seperti pengangge, ada juga perhiasan emas dan arca, dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp.90 juta. (suar/bpn/tim)