Kamis, April 18, 2024
BerandaBisnisAplikasi Jejaring Sosial Bikinan Donald Trump, Truth Social Resmi Diluncurkan

Aplikasi Jejaring Sosial Bikinan Donald Trump, Truth Social Resmi Diluncurkan

BERITA DUNIA, AMERIKA- Truth Social, layanan aplikasi jejaring sosial milik mantan Presiden Amerika Donald Trump resmi diluncurkan dan merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh pada hari Selasa pengguna ios.

Truth Social, perusahaan media sosial yang didukung oleh Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump, adalah aplikasi gratis yang paling banyak diunduh untuk iPhone pada hari Selasa, sehari setelah Twitter menerima tawaran dari Elon Musk untuk membeli perusahaan tersebut.

Bagian ‘aplikasi gratis teratas’ dari App Store di AS pada hari Selasa dipuncak oleh Truth Social, diikuti di tempat kedua oleh Twitter.

Kedua jejaring sosial melihat unduhan mereka meroket setelah pengumuman Twitter, dengan Truth peringkat ke-52 pada daftar yang sama pada hari Senin, dan peringkat Twitter ke-39.

Orang terkaya di dunia, Elon Musk, berhasil dalam upayanya untuk mengambil alih Twitter, yang ia sebut “alun-alun kota digital rakyat”, setelah perusahaan menerima tawaran pembelian $44 miliar.

CEO Tesla, yang awalnya membeli lebih dari 9 persen saham Twitter, meluncurkan penawaran pembelian “terbaik dan terakhir” pada 14 April dengan harga $54,20 per saham.

BACA :  Tumbuhkan Jiwa Kemandirian, Kreatif dan Inovatif, Disdik Gianyar Gelar Lomba PAUD

Pembela kebebasan berbicara
Pengusaha kelahiran Afrika Selatan, yang merupakan penggemar berat jejaring sosial, telah menyebut dirinya sebagai pembela kebebasan berbicara di platform dan sekarang tampaknya membawa misi itu dengan pembelian barunya, meskipun ia hanya menawarkan sedikit detail sebagai terhadap apa yang akan dia lakukan.

“Kebebasan berbicara adalah landasan demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital tempat hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” tweet Musk yang berusia 50 tahun, menambahkan hati, bintang, dan emoji roket.

Donald Trump tidak akan mengaktifkan kembali akun Twitter
Berbicara kepada Fox News, Presiden ke-45 AS itu mengatakan dia lebih suka menggunakan jejaring sosialnya sendiri, Truth Social, sebagai satu-satunya salurannya dan bahwa dia akan bergabung dalam tujuh hari ke depan sesuai rencana.

“Saya tidak akan menggunakan Twitter, saya akan tetap menggunakan Truth,” kata Trump kepada Fox News. “Saya berharap Elon membeli Twitter karena dia akan membuat perbaikan dan dia orang yang baik, tapi saya akan tetap di Truth.”

BACA :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024

Truth diluncurkan bulan lalu dan telah berjalan di layanan cloud barunya selama beberapa hari terakhir, setelah diuji beta sejak Februari. CEO-nya adalah mantan legislator California Devin Nunes.

“Kami menerima jutaan orang, dan apa yang kami temukan adalah respons di Truth jauh lebih baik daripada di Twitter,” kata Trump. “Twitter memiliki bot dan akun palsu, dan kami melakukan semua yang kami bisa.”

Twitter, Facebook, Instagram, dan Snapchat secara permanen menangguhkan akun Trump menyusul protes dan penyerbuan Capitol pada 6 Januari 2021

SourceMarca.com
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular