Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda News Aplikasi Karina Gianyar Resmi Diluncurkan

Aplikasi Karina Gianyar Resmi Diluncurkan

GIANYAR, balipuspanews.com – Akhirnya, setelah beberapa hari dilakukan tahap persiapan. Aplikasi Karina Gianyar, asisten virtual karantina mandiri warga Gianyar resmi diluncurkan, hal ini dilakukan dengan acara grand launching yang diikuti oleh KNPI Gianyar, Bupati Gianyar, serta Wakil Bupati Gianyar di halaman depan Kantor Bupati Gianyar, Jumat (1/5/2020) pagi.

Dalam peluncuran yang dihadiri oleh beberapa anggota KNPI Gianyar serta beberapa pihak terkait lainnya ini, dipaparkan tentang fungsi atau kegunaan serta fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi Karina Gianyar ini untuk membantu masyarakat Gianyar dalam melakukan pengecekan kesehatan secara mandiri tanpa harus pergi ke rumah sakit terlebih dahulu.

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menjelaskan bahwa pihaknya bangga serta mengapresiasi inovasi dari DPD KNPI Gianyar yang telah mengagas aplikasi yang dirasa sangat diperlukan dalam situasi saat ini. “Ini merupakan inovasi yang sangat bagus, apliksi ini dapat membantu kami sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan oleh Bupati Mahayastra bahwa dengan Apliksi Karina Gianyar ini dapat menahan laju penyebaran Covid-19 dengan fitur konsultasi kesehatan secara daring yang yang bisa mencegah masyarakat untuk keluar rumah. “Segala hal yang ada di aplikasi ini diharapkan dapat menekan aju penyebaran Covid-19, masyarakat dimungkinkan untuk memeriksakan kesehatannya di rumah saja,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Gianyar, Komang Bramana Tri Wibawa mengatakan bahwa terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi Karina Gianyar ini antara lain adalah mengecek kesehatan secara daring serta konsultasi kesehatan dengan dokter-dokter yang terhubung di dalam aplikasi Karina Gianyar ini.

“Di dalam Aplikasi Karina Gianyar ini, terdapat fitur fitur yang kami sediakan. Salah satunya adalah fitur untuk konsultasi daring dan curhat online, ini akan otomatis terhubung dengan dokter dokter yang kami ajak kerjasama untuk aplikasi Karina ini,” ujarnya.

Diharapkan, aplikasi Karina Gianyar ini dapat membantu masyarakat serta pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Semoga aplikasi Karina Gianyar ini dapat bermanfaat dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Aplikasi Karina Gianyar ini sudah dapat diunduh melalui platfrom Google Play di perangkat Android, sedangkan untuk perangkat iOS masih dipersiapkan dan diharapkan segera tersedia.(ctr/bpn/tim).

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of