Aplikasi SISENSO Mobile Mulai Disosialisaikan di Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta nengahadiri sosialisasi SISENSO Mobile secara virtual melalui Zoom Meeting, di Ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung, Rabu (22/6/2022)
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta nengahadiri sosialisasi SISENSO Mobile secara virtual melalui Zoom Meeting, di Ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung, Rabu (22/6/2022)

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Penggunaan aplikasi SISENSO Mobile yang merupakan pengembangan aplikasi SISENSO (Sistem Informasi Presensi Online) sebelumnya untuk memperbaiki sistem pengawasan disiplin jam kerja pegawai mulai disosialisasikan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting, di Ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung, Rabu (22/6/2022).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan aplikasi yang disematkan pada ponsel pintar ini merekam kehadiran pegawai berbasis lokasi dan pengenalan wajah serta memberikan fleksibilitas bagi pegawai untuk melakukan perekaman kehadiran.

“Sosialisasi SISENSO Mobile ini menyasar seluruh perangkat daerah, UPTD dan satuan pendidikan baik TK, SD dan SMP,” katanya.

Dengan, tuturnya aplikasi SISENSO Mobile ini, diharapkan kelemahan-kelemahan sistem SISENSO sebelumnya dapat teratasi serta data presensi pegawai akan lebih real time dan akurat.

Baca Juga :  Truk Masuk Lubang Besar, Sopir Selamat

Aplikasi SISENSO Mobile ini akan mulai digunakan pada tanggal 1 Juli 2022 nanti, Bupati Suwirta berpesan dengan digunakannya SISENSO Mobile ini, seluruh pegawai di Kabupaten Klungkung dapat berkomitmen dalam meningkatkan kedisiplinannya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Komang Susana, serta undangan terkait lainnya.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta